Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » 900 Warga Eks Gafatar Asal Kota Bekasi Dipulangkan
  • Follow Us!

900 Warga Eks Gafatar Asal Kota Bekasi Dipulangkan 

BERITA BEKASI – Sebanyak 31 eks warga Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kota Bekasi yang terdiri dari 8 Kepala Keluarga (KK) siap dipulangkan ke lingkungan masing-masing. Pemulangan 31 warga kedua kalinya ini, dilakukan setelah sebelumnya sebanyak 21 warga eks Gafatar dipulangkan digelombang pertama.

Hal ini, dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi, Agus Dharma dalam pertemuan di Gedung PSBK Kemensos Bulak Kapal, Rabu (10/2/2016).

“Sebanyak 31 warga ini kita jemput dari Dinsos Provinsi Jawa Barat dan ada beberapa keluarga hari ini, (10/2) siap dijemput pihak keluarga,” kata Agus Dharma kepada Beritaekspres.com di Gedung PSBK Kemensos Bulak Kapal, Rabu (10/2).

Tidak sampai disini lanjut Agus, pihaknya juga akan menjemput 48 warga Kota Bekasi eks Gafatar pada 15 Februari 2016 mendatang. “Mudah-mudahan 48 orang nanti menjadi yang terakhir,” harap Agus.

Upaya penjemputan kata Agus, pihaknya mempersiapkan kepulangannya dengan melakukan berbagai persiapan seperti membuka posko dapur umum untuk mengakomodor kebutuhan makan warga eks Gafatar.

“Di awal kedatangan ada sekitar 900  warga, dan sekarang Dinsos membantu 330 warga,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Unsur Muspida yang hadir Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Dandim 0507 Letkol Inf Yuda Rismansyah, Kamenag Maman Sulaeman, Kasat Binmas Polresta Bekasi Kota Kompol Sunyoto. (NDI)

Comments

comments