Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Juli 17, 2019
Halaman Home » Kriminal » Tengah Asik Berpesta Sabu, Empat Pemuda Diringkus Polisi
  • Follow Us!

Tengah Asik Berpesta Sabu, Empat Pemuda Diringkus Polisi 

BERITA TEGAL – Lagi asyik pesta narkoba, empat orang diringkus Tim Gabungan Satuan Reserse, Narkoba dibackup Unit Satwa Polres Tegal Kota, Jawa Tengah, dalam penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Anggur Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Ke-empat orang yang berhasil diringkus yakni, Safik alias Bolang (35) warga Jalan Salak RT005/RW001, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Umar alias Kampleng (34) warga Jalan Cendrawasih Gang 2, RT002/RW004, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Helmi Nahdi alias Bonbon (43) warga Jalan Manggis No.20, RT004/RW001, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal dan Umar Husein Nagib (42) warga Jalan Manggis No3 RT004/RW001, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Kepada Beritaekspres.com Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah, SIK mengatakan Tim Gabungan Satuan Reserse Narkoba dan Unit Satwa melakukan pengerebekan di sebuah rumah yang terletak di Jalan Anggur, Kelurahan Kraton, Kota Tegal. Dalam aksinya petugas berhasil menangkap empat pelaku yang sedang pesta narkoba berikut barang buktinya.

“Sekitar pukul 20.30 WIB, kami mendapatkan informasi adanya pesta narkoba di sebuah rumah di Jalan Anggur. Lantas anggota yang terlibat dalam Tim Gabungan Satuan Reserse, Narkoba dan dibackup Unit Satwa berhasil masuk ke dalam rumah tersebut. Di dalam didapati empat orang sedang pesat narkoba,” kata AKBP Firman didampingi Wakapolres, Kompol R Sihombing dan Kasat Narkoba, AKP Nasoir.

Menurutnya, saat dilakukan penangkapan mereka berupaya kabur bahkan, sempat terjadi kejar-kejaran. Hal itu mengakibat keduanya terjatuh dan mengalami luka, dan harus mendapat perawatan medis.

“Saat akan ditangkap, mereka berusaha kabur. Salah satu anggota saya mendapat perawatan akibat terjatuh saat berupaya mengejar pelaku yang berupaya lari naik genting hingga keduanya terjatuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, saat diamankan semula mereka mengelak. Namun setelah dilakukan pelacakan oleh Unit Satwa (K-9), petugas berhasil menemukan barang bukti berupa paket sabu-sabu dan ganja yang telah disembunyikan di dapur.

Barang bukti yang berhasil diamankan 5 paket sabu berat 1,75 gram, 1 alat hisap (bong), 6 buah korek gas, sebuah gunting dan 4 buah Handphone berbagai merk.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan masih kita kembangkan. Karena tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku dan barang bukti lainnya. Tunggu saja perkembangannya,” pungkasnya. (Boy Rasta)

Comments

comments