Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Otomotif » Bukan Langkah Mundur, Scion Resmi Bubar Kembali ke Toyota
  • Follow Us!

Bukan Langkah Mundur, Scion Resmi Bubar Kembali ke Toyota 

MEREK mobil Scion secara resmi dinyatakan bubar dan dikembalikan ke Toyota. Merek yang penjualannya di Amerika terus menurun ini awalnya dibuat khusus untuk eksplorasi produk yang cocok untuk anak-anak muda.

“Ini bukan langkah mundur Scion, tetapi sebuah loncatan baru untuk Toyota. Scion memungkinkan kami untuk bebas melepas ide secara langsung yang selanjutnya akan diuji ke pasar melalui jaringan Toyota,” ujar Jim Lentz, pendiri dan Wakil Presiden Scion yang kini menjabat CEO Toyota Motor Amerika Utara.

Scion meraih golnya dengan mengembangkan produk dan proses unik, menyuguhkan hal baru bagi konsumen muda untuk Toyota. Lebih dari satu juta mobil telah dijual sejak kemunculannya pada tahun 2003. Sebanyak 70 persen dari mobil Scion dibeli oleh mereka yang baru kenal Toyota, dengan 50 persen di antaranya di bawah usia 35 tahun.

“Saya berada di sana, saat kami mengukuhkan Scion, dan tujuan kami saat itu adalah membuat Toyota dan para dealer kami kian kuat dengan cara mempelajari bagaimana cara menarik konsumen muda dan terkoneksi dengan mereka,” kata Jim. “Saya bangga karena sebenarnya hal itu sudah kami penuhi,” tambahnya.

Selanjutnya, mulai Agustus 2016, model MY17 Scion akan berubah label menjadi Toyota, sedan sport FR-S, iA, dan iM 5-door hatchback juga akan masuk ke jajaran Toyota.

Sementara itu, model tC sports coupe punya seri baru dan akan diakhiri pada Agustus 2016. Adapun The C-HR, yang menjalani debut dalam ajang LA Auto Show, akan masuk di jajaran Toyota.

Konsumen Scion selanjutnya bisa melanjutkan servis dan urusan perbaikan di bengkel-bengkel Toyota.

“Kami yakin para pemiliki dealer Scion sebenarnya sudah memperoleh keuntungan dalam investasi mereka ini. Selama masa transisi, kami akan berada dekat dengan mereka untuk menjalani proses tersebut,” kata Bob Carter, wakil presiden senior Toyota.

Untuk para pekerja di bidang penjualan, pemasaran, distribusi, strategi bisnis, serta perencanaan produk dan aksesori akan punya kesempatan memperoleh pekerjaan baru di Toyota Motor Sales, U.S.A., Inc. di Torrance. (Otosia)

Comments

comments