Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, September 19, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Taufik DPRD: Enggak Segampang Itu Hapus Premium di Jakarta
  • Follow Us!

Taufik DPRD: Enggak Segampang Itu Hapus Premium di Jakarta 

BERITA JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menghapus peredaran Premium di Jakarta. Hal ini untuk mengurangi polusi dan mengalihkan pengendara kenderaan pribadi beralih ke angkutan umum.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhamamd Taufik mengatakan, rencana Ahok itu sangat tidak masuk akal. Dia menilai, tidak semudah itu menghapus Premium di Jakarta.

“Enggak segampang itu berfikirnya, yang membutuhkan itu bayak. Jangan dipikir Premium itu enggak dipakai orang kaya, yang punya motor itu jangan dianggap orangn berkemampuan. Itu cara berfikir yang salah,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Politisi Gerindra itu meminta Ahok berpikir kembali tentang kebijakan itu. Mengingat tidak semua orang Jakarta lahir sebagai orang yang memiliki penghasilan lebih.

“Jakarta itu lahir kan bukan langsung jadi orang kaya. Orang lahir kan enggak semua kayak dia orang kaya,” imnbuh dia.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu meminta Ahok berkomunikasi lebih dulu dengan berbagai pihak sebelum memutuskan benar-benar menjalankan kebijakan ini. Karena mengurus Jakarta tidak bisa sendirian.

“Saya mau menyampaikan, ngatur ibu kota bukan cuma sendirian, ngatur tatanan mekanisme harus ada yang diatur. Jangan cuma sendiri. Saya bakal minta ke Pertamina untuk tidak meloloskan,” pungkas Taufik.  (Steve)

Comments

comments