Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 18, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Danramil 0815/16 Pacet Beri Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa
  • Follow Us!

Danramil 0815/16 Pacet Beri Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa 

BERITA MOJOKERTO – Dalam upaya memberikan pencerahan kepada generasi muda khususnya para Siswa/Pelajar dan Mahasiswa bertempat di Villa Cemara Desa Sajen Kecamatan, Pacet Kab. Mojokerto, Danramil 0815/16 Pacet, Kapten Inf Desto Jumeno, melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Surabaya, Selasa (2/2/2016).

Dalam materinya, Danramil 0815/16 Pacet, Kapten Inf Desto Jumeno menyampaikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini.  Perlunya pemahaman di kalangan Mahasiswa tentang 4 Pilar Kebangsaan atau yang dikenal juga dengan istilah 4 Dasar Konsensus Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. 

Bila kita sudah memahami, menghayati/meresapi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, maka yakinlah tidak akan ada lagi fanatisme sempit keagamaan, primodialisme (rasa kedaerahan) yang berlebihan dan perpecahan yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

Beberapa hari sebelumnya, di lokasi yang sama, (Villa Cemara), Danramil 0815/16 Pacet, Kapten Inf Desto Jumeno, juga memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa-Siswi MTs Medali Kecamatan Puri Kab. Mojokerto yang dihadiri oleh ± 75 orang

Hadir dalam kegiatan tersebut ± 80 orang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Surabaya. Pukul 10.30 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman. (Red)

Comments

comments