Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Megapolitan » Walikota Jaktim, Pimpin 300 Petugas Untuk Bersihkan Saluran di Cawang
  • Follow Us!

Walikota Jaktim, Pimpin 300 Petugas Untuk Bersihkan Saluran di Cawang 

BERITA JAKARTA – Kerap tergenang air, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, pimpin kerja bakti di RW08 Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Minggu (31/1/2016).

Dikatakan Bambang,  saluran air yang tersumbat di kelurahan ini menjadi penyebab genangan saat hujan. Oleh sebab itu, Ia mengerahkan 300 petugas gabungan untuk membersihkan sampah dan sedimentasi di sejumlah saluran air di pemukiman warga.

“Lingkungan RW 08 Cawang ini merupakan salah saat titik genangan saat musim hujan atau ada banjir kiriman dari Bogor. Pemicunya, selain dataran rendah juga banyak sampah dan sedimentasi di saluran air yang ada. Makanya hari ini kita bersihkan bersama-sama warga sekitar,” ujar Bambang.

Ia juga mengimbau agar warga menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah ke saluran air. Apalagi musim hujan sudah mulai tiba.

Perlu diketahui, catatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada empat kecamatan di Jakarta Timur yang rawan tergenang. Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jatinegara, Kramat Jati, Makasar dan Matraman. Genangan diprediksi setinggi 20 sentimeter hingga 60 sentimeter.  (BJ/Nurito)

Comments

comments