Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 26, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » 3 Hari Operasi Lalin, Polsek Bekasi: Banyak Surat Kendaraan Kadaluarsa
  • Follow Us!

3 Hari Operasi Lalin, Polsek Bekasi: Banyak Surat Kendaraan Kadaluarsa 

BERITA BEKASI – Meningkatkan kemanan Kota Bekasi, Polsek Bekasi Selatan rangkul Dinas Perhubungan Kota Bekasi gelar Operasi Rutin Lalu Lintas. Pembagian wilayah dilakukan di sekitar jalan raya jati asih depan pintu masuk perumahan Grand Galaxy.

“Sampai saat ini masih sebatas pelanggaran-pelanggaran lalu lintas umum, misalnya masih sebatas surat-surat yang kurang lengkap dalam berkendaraan, STNK sudah mati dan tidak diperpanjang,”jelas Aiptu Nurmanto Anggota Unit Lantas Polsek Bekasi Selatan kepada Beritaekspres.com, Minggu (31/1/2016).

Dalam razia yang dilakukan jajaran Unit Lantas Polsek Bekasi Selatan bersama Dishub Kota Bekasi, menurut Robin, Danru Dishub menambahkan, operasi kali ini masih banyak ditemui para supir mobil angkutan barang yang menggunakan Surat Izin Mengemudi (SIM) A biasa, dan Surat Tanda Uji Kendaraan (STUK) KIR yang kadaluarsa.

“Hanya ada 3 STUK KIR yang terjaring, kita periksa kelengkapan kendaraan yang diprioritaskan dokumen yang tak lengkap terutama STUK yang tidak laik atau layak jalan, dan untuk mobil angkutan barang masih banyak yang menggunakan SIM A polos, yang seharusnya SIM A Umum,” ungkap Robin.

Robin menghimbau kepada para pengemudi terutama pengemudi angkutan barang agar melengkapi surat-surat kendaraanya, demi kenyamanan berkendara.

“Bagi pengendara sebelum berangkat tolong lengkapi dulu suratnya, baik kendaraan fisik maupun surat-suratnya, bilamana ada pemeriksaan petugas yang sedang gelar razia gabungan bisa tunjukkan sesuai prosedur kendaraan yang dibawanya surat maupun SIM yang telah ditentukan Kepolisian,” pungkas Robin.

Selama tiga hari operasi yang digelar Polsek Bekasi Selatan dan Dishub Kota Bekasi, terjaring sebanyak 40 STNK, 12 SIM dan 3 STUK KIR.

Sementara di depan Masjid Al Azhar Kalimalang Bekasi, operasi juga dilakukan oleh anggota satlantas Polres Bekasi Kota, yang dipimpin oleh Ipda Joko Pris. Kompol Bayu Pratama, Kasatlantas Polres Bekasi Kota, operasi ini akan menjadi rutinitas jajaran kepolisian Bekasi Kota, dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah.

“Soal pembagian wilayah memang ada bagianya masing-masing, namun untuk operasi lalulintas, Polres Bekasi Kota bisa dimana aja, tidak ada batasan wilayahnya, Polres mencakup seluruh Polsek yang ada di Kota Bekasi.” tutup Bayu. (Tejo/red)

Comments

comments