Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Polisi Sasar Pedadang Permen Nyerupai Kondom
  • Follow Us!

Polisi Sasar Pedadang Permen Nyerupai Kondom 

BERITA BEKASI – Beredarnya jajanan anak-anak yang menyerupai alat kontrasepsi (kondom) membuat Jajaran Polsek Bekasi Selatan merazia toko jajanan anak di wilayah setempat, Senin (25/1/2016) pagi.

Belasan anggota Polisi pertama kali menyambangi warung jajanan anak milik AR (36) di Jalan Gayor RT 01/RW26, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pasalnya, ‘kotak kado’ berisi mainan yang dijual AR, terselip benda yang menyerupai alat kontrasepsi kondom.

Kepada petugas, AR mengungkapkan benda itu di belinya dari salah satu agen yang ada di Pasar Pagi Pekayon.

Dalam pemilihan jajanan anak, kata AR, tidak ada aspek khusus. Ia langsung mengambil jajanan anak kecil yang dilihatnya, tanpa bertanya isi dari kotak kado tersebut.

“Ya saya gak tahu kalo isinya itu benda yang mirip dengan kondom, pikir saya isinya pasti mainan dan permen anak-anak,” ujar AR kepada petugas di lokasi.

AR mengaku, baru mengetahui isi dari kotak kado tersebut dari, Haryekti Rina Hurindari, Wakil Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) KotaBekasi.

“Setelah ada kejadian ini, saya tidak akan kembali menjualnya,” ungkap AR.

Setelah memeriksa warung milik AR, belasan anggota kembali bergerak. Kini ke sebuah agen jajanan anak yang menjadi tempat AR membeli kotak kado tersebut.

SG (38), pemilik agen tak menampik bahwa ia menjual kotak kado ke saudari AR. Namun SG mengaku, jika dirinya samasekali tidak mengetahui isi dari kotak kado tersebut. (NDI)

Comments

comments