Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Nasional » Ketum Gerindra: Langkah Ical Gabung Dukung Pemerintah Itu Bagus
  • Follow Us!

Ketum Gerindra: Langkah Ical Gabung Dukung Pemerintah Itu Bagus 

BERITA JAKARTA – Setelah sebelumnya Partai PBB, PPP dan PAN, kini giliran partai Golkar yang merapat ke dan mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf kalla, setelah sebelumnya ke empat partai tersebut sebagai Oposisi Pemerintah Jokowi – JK. 

Sikap Golkar memilih bergabung dengan pemerintah telah dikonsultasikan Ketua Umum Golkar Munas Bali, Aburizal Bakrie alias Ical, kepada pimpinan KMP Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyebut langkah yang dipilih Golkar itu bagus.

Ical mengemukakan bahwa Partai Golkar mendukung pemerintah tanpa syarat. Bahkan Ical mengaku hal tersebut atas doktrin Partai berlambang beringin tersebut.

“Kami tidak ada mengatakan bahwa mendukung pemerintah meminta sesuatu. Tetapi karena doktrin partai Golkar, dan kemudian melakukan reposisi maka itulah yang kita lakukan,” kata Ical pada acara Rapimnas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016) kemarin.

Namun demikian, Ical mengaku dukungan tersebut sudah direncanakan beberapa waktu lalu oleh pengurus partai Golkar dan mendapat restu dari Koalisi Merah Putih (KMP). (Red)

Comments

comments