Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Imbau RT dan RW Kompilasi PPDB Online
  • Follow Us!

Walikota Imbau RT dan RW Kompilasi PPDB Online 

BERITA BEKASI – Proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online kerap menyisakan persoalan bagi warga sekitar sekolah. Padahal, sistem on the line penerimaan siswa baru tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Oleh Karena itu, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi meminta agar seluruh RT dan RW melakukan pendataan terhadap warganya, sehingga bisa terakomodir disekolah terdekat.

Kendati demikian, dengan ada aturan zonasi lingkungan didalam sistem PPDB online, Rahmat juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi, mengikuti pemberlakukan aturan tersebut.

“RT dan RW nantinya bisa mengkompilasi penerimaan siswa baru pada tahun 2016-2017 untukseluruh jenjang pendidikan. Sehingga warganya bisa masuk disekolah yang dekat dengan tempat tinggal mereka namun, harus mengikuti proses aturannya,” ujar Rahmat.

Saat ini Rahmat mengakui, bahwa kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Bekasi masih belum mencukupi.

Pemerintah Kota Bekasi, sambung Rahmat, pada tahun 2016, bakal memenuhi seluruh kebutuhan Unit Sekolah Baru (USB) khususnya dibeberapa wilayah Kecamatan.

“Kita akan bangun USB dibeberapa Kecamatan seperti di Kecamatan Pondokmelati, Medansatria dan Bantargebang,” tambah Rahmat.

Selain itu, ia juga berharap keberadaan sekolah swasta dapat bersinergi dengan pemerintah, sehingga sekolah swasta bisa menjadi pilihan bagi siswa yang tidak terakomodir di sekolah negeri pada saat pelaksaan PPDB online.

“Sekolah swasta itu jangan seperti kerakap didalam perahu,” sindir Rahmat. (BRAY)

Comments

comments