Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, September 19, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Resmob Polrestabes Semarang Ringkus Kelompok Pencuri Luar Pulau
  • Follow Us!

Resmob Polrestabes Semarang Ringkus Kelompok Pencuri Luar Pulau 

BERITA SEMARANG – Tim Reserse Mobil (Resmob) Polrestabes Semarang berhasil meringkus kelompok pencuri luar pulau yang beraksi di Jawa Tengah. Saat akan diringkus di sebuah rumah di Salatiga, petugas terpaksa melepaskan tembakan terhadap tiga dari empat pelaku hingga menembus kakinya.

Ke-empat pelaku adalah Darkawi (49), Asmuni (48), Rodi Gunawan (34), warga Palembang serta Rahmad (39), warga Bandar Lampung.

“Dalam satu bulan ini kelompok tersebut sudah beraksi di tiga tempat, di Salatiga dua kali dan satu kali di Semarang,” kata Wakapolrestabes Semarang, AKBP Ade Sapari kepada Beritaekspres.com, di Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/1/2016).

Menurutnya, Asmuni dan kawan-kawannya datang menggunakan mobil langsung mengamati sebuah rumah di Villa Tembalang Blok D, Bulusan Tembalang. Mereka mencari sasaran rumah yang sepi, ditinggal penghuninya pada siang hari. “Sasarannya adalah rumah sepi yang ditinggal penghuninya siang hari,” tandasnya.

Setelah memastikan rumah dalam keadaan sepi, lanjutnya, mereka langsung melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela menggunakan linggis. “Tiga orang masuk, dan satu orang menunggu di mobil,” tambahnya.

Dari kejahatannya para pelaku berhasil menggasak berbagai barang berharga yang kemudian diangkut menggunakan mobil sewaan. Barang-barang tersebut diantaranya 2 buah TV LDC 32 inch, belasan kamera DLSR, 2 laptop, 2 handphone, 2 arloji, tiga cincin, tiga kalung dan 1 gelang emas.(Nining)

Comments

comments