Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 19, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Kembali Cetak Prestasi “Dari Banyuwangi Untuk Indonesia”
  • Follow Us!

Kembali Cetak Prestasi “Dari Banyuwangi Untuk Indonesia” 

BERITA BANYUWANGI – Kembali mencetak prestasi dan kali ini tidak main-main, Banyuwangi menyabet predikat Juara Dunia 2016 di ajang 12th “Unwto Awards”. Banyuwangi keluar sebagai “The Winner of Re-Inventing Government in Tourism” dalam kategori Unwto Awards for Innovation in Public Policy Governance atau Inovasi Kebijakan Publik dan Pemerintahan.

Banyuwangi dan Indonesia mampu meraih Title Juara Dunia setelah bersaing ketat dengan 3 Negara lainnya dalam kategori yang sama yakni, Kenya, Kolombia dan Puerto Rico.

Ajang Internasional bergengsi yang diselenggarakan sejak tanggal 18 Januari 2016 ini merupakan Ajang Penghargaan Inovasi di sektor Pariwisata yang diselenggarakan oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)yang membidangi sektor Pariwisata dunia.

Kita patut berbangga atas capaian Banyuwangi dan Indonesia kali ini, mengingat sejak 2003 atau sejak awal bergulirnya Ajang Penghargaan ini Indonesia tidak pernah sekalipun berhasil keluar sebagai juara.

Hal ini menjadi kabar gembira di awal tahun 2016 bagi masyarakat Banyuwangi khususnya dan seluruh Warga Indonesia pada umumnya. 

Kini pariwisata Indonesia sudah diakui dunia Internasional, Banyuwangi patut berbangga dengan adanya ajang ini menjadi sebuah kesempatan langka untuk mempromosikan pariwisata nya di kancah Internasional.

Banyuwangi tidak boleh berpuas diri, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat Banyuwangi harus terus berjuang dan bekerja keras agar pariwisata Banyuwangi dapat lebih maju lagi dan arus kunjungan wisatawan, baik nusantara dan wisatawan mancanegara dapat meningkat tiap tahunnya.  (Rony)

Comments

comments