Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Aspirasi di Bungkam, Ketua BEM-UNJ Kena di Droup Out Kampus
  • Follow Us!

Aspirasi di Bungkam, Ketua BEM-UNJ Kena di Droup Out Kampus 

BERITA JAKARTA – Ronny Setiawan mahasiswa F-MIPA dan menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (BEM-UNJ) resmi di drop out (DO) oleh pihak kampus UNJ, setelah dilayangkannya surat panggilan dari kampus ke orang tua Ronny.

Cerita ini bermula, dari demo mahasiswa UNJ untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta, Ahok di impech karena kasus APBD siluman dan proyek Asian Games, Ronny pada waktu itu adalah sebagai kordinator SOMASI.

Kemudian berlanjut dengan penggusuran Kampus MIPA, dimana permintaan mahasiswa adalah apabila gedung perkuliahan MIPA seluruhnya dipindah, mahasiswa minta di sediakan fasilitas Laboratorium.

Bem UNJ melakukan demo dengan mengultimatum rektor meminta pertemuan dengan mahasiswa.

Dari hasil kajian mahasiswa se-UNJ terungkap semua dugaan penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan para rektor yang lain.

Ultimatum kepada rektor Ini merupakan ekses dari kasus-kasus sebelumnya termasuk demo – demo yang di lakukan oleh pihak BEM.

Rektor di ultimatum apabila sampai hari, Selasa (5/1/2016) kemarin, rektor tidak bersedia menemui mahasiswa, maka para mahasiswa akan menggeruduk rektorat.

Dari rilis mahasiswa pada pekan lalu mahasiswa yang tergabung dalam ALIANSI MAHASISWA UNJ BERSATU, mahasiswa telah melayangkan surat audiensi kepada pihak rektorat UNJ dengan menempuh jalur dialogis dengan diskusi terbuka.

Namun di balas dengan dipanggilnya orang tua mahasiswa, termasuk orang tua Ketua BEM-UNJ Ronny Setiawan yang berujung keluarnya surat pemberhentiannya berkuliah di Universitas Negeri Jakarta (Thio)

Comments

comments