Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pimpin Apel Hari Amal Bhakti, Dr. Rahmat Effendi: Tauladan Dalam Bekerja Merupakan Ibadah
  • Follow Us!

Pimpin Apel Hari Amal Bhakti, Dr. Rahmat Effendi: Tauladan Dalam Bekerja Merupakan Ibadah 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi bertempat di Asrama Haji Embarkasi Bekasi memimpin langsung Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-70, Minggu (3/1/2016).

Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi Drs. H. Maman Sulaiman, MM, Kepala Bagian Kesejakteraan Sosial Setda Kota Bekasi Ahmad Yani,dan jajaran Kementerian Agama RI Kota Bekasi, Walikota Bekasi dalam sambutannya mengucapkan selama kepada jajaran Kementerian Agama RI Kota Bekasi di usianya yang ke-70.

Rahmat mengatakan, Tujuh puluh tahun yang lalu, Kamis 3 Januari 1946 bertepatan dengan 29 Muharam 1364 Hijriyah, Kementerian Agama secara resmi berdiri dan pemerintah mengangkat Menteri Agama yang pertama almarhum Haji Mohammad Rasjidi.

Pembentukan lanjut Rahmat, Kementerian Agama dalam Kabinet Sjahrir berdasarkan usulan Komite Nasional Indonesia Pusat adalah sebuah keputusan politik yang bersejarah dan bernilai strategis bagi bangsa dan negara kita.

Lebih lanjut Rahmat Effendi mengatakan, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia sekalipun bukan negara agama, namun bukanlah negara sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan bernegara. Negara melalui Kementerian Agama memfasilitasi pelayanan keagamaan bagi setiap warga negara secara adil dan proporsional, seperti pelayanan pencatatan nikah, talak dan rujuk, termasuk pada waktu itu peradilan agama.

Selain itu lanjutnya, penerangan agama, pendidikan agama, pelayanan ibadah haji serta pembinaan kerukunan antar-umat beragama khususnya di Kota Bekasi .

Rahmat menambahkan, dan berpesan kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama untuk  memupuk idealisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit Ikhlas Beramal sebagai landasan keluhuran kerja.

“Tunjukkan keprofesionalan dan keteladanan dalam bekerja sebagai ibadah. Wajah Kementerian Agama adalah wajah umat dan wajah kita semua,” tandasnya.

Dalam Kesempatan tersebut juga diberikan beberapa penghargaan bagi guru agama yang berprestasi dan telah lama mengabdi di lingkungkungan Pemerintah Kota Bekasi. (Dimz)

Comments

comments