Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Internasional » Prajurit TNI Indobatt Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lebanon Selatan
  • Follow Us!

Prajurit TNI Indobatt Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lebanon Selatan 

BERITA LEBANON – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (SatgasIndobatt) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. selaku Komandan Satgas, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H / 2015 M, dengan tema “Kita Tingkatkan Semangat Juang Dalam Misi”, bertempat di Rubb Hall Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr,Lebanon Selatan, Rabu (30/12/2015).

Dalam kegiatan ini, Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Indobatt Kapten Laut (KH) Saleh Mohan, S.Sosmemimpin jalannya acara tersebut, diawali dengan pembacaan risalah tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW danpembacaan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh personel Satgas Indobatt.

Pabintal Satgas Indobatt Kapten Laut (KH) Saleh Mohan, S.Sos dalam ceramahnya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar mengingat hari lahirnya namun juga harus mengingat jasa-jasa Beliau yang telah menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia, termasuk kita semua sebagai pengikutnya. Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Robiul Awwal tahun Gajah atau 20 April tahun 571 Masehi di kota Mekkah.

Lebih lanjut Kapten Laut (KH) Saleh Mohan menyampaikan bahwa, makna peringatan Maulid kali ini agar kita selalu mengucapkan Shalawat bagi Nabi Muhammad SAW, karena ucapan Shalawat ini tidak hanya dilakukan oleh manusia saja, bahkan Allah SWT dan Malaikat-malaikatnya juga mengucapkan Shalawat kepada Nabi, tentunya dengan makna yang berbeda-beda. Shalawat dari Allah SWT bermakna memberi rahmat, Shalawat dari Malaikat berarti meminta maghfiroh, sedangkan Shalawat dari orang mukmin mempunyai makna doa agar diberi rahmat.

Sementara itu, Komandan Satgas Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Indobatt yang telah mengikuti peringatan ini dengan seksama dan memahami makna peringatan tersebut, sehingga dapat menumbuhkan keimanan dalam hati sanubari.  “Walaupun dalam melaksanakan tugas, kita harus tetap menjalankan ibadah,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H / 2015 M diakhiri dengan doa dan ramah tamah serta penampilan Marawis Islami yang dibawakan oleh Prajurit TNI dari tiap-tiap Kompi Satgas Indobatt.  (Red)

Comments

comments