Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 20, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Koramil Socah dan Petani Tanam Padi Serentak di Desa Dakiring
  • Follow Us!

Koramil Socah dan Petani Tanam Padi Serentak di Desa Dakiring 

BERITA BANGKALANAnggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0829/02 Socah jajaran Kodim 0829/Bangkalan turun langsung ke sawah-sawah Ber-sama petugas Dinas pertanian. Mantan, dan PPL Bersama kelompok tani “Maju Makmur” untuk membantu petani menanam padi di Desa Dakiring, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Senin (28/12/2015). 

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan merupakan pelaksanaan serbuan teritorial Kodim 0829/Bangkalan dan kepedulian TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial masing-masing,” kata Danramil Socah, Lettu Kav Imam Gazhali

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, kata Imam Gazhali, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen.  Walaupun kondisi hujan tidak merata terpaksa penanamannya dibantu dengan menggunakan kayu untuk buat lubang tanam padi” katanya. 

Menurutnya, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing. 

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga petani di Konang dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” katanya. (Red)

Comments

comments