Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Juli 19, 2019
Halaman Home » TNI » Tari Indang Indonesia Meriahkan Natal di Lebanon
  • Follow Us!

Tari Indang Indonesia Meriahkan Natal di Lebanon 

BERITA LEBANON – Disamping melaksanakan tugasnya sebagai pasukan perdamaian PBB, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil atau Indobatt (Indonesian Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E., selaku Komandan Satgas juga mampu menampilkan kesenian dan budaya Indonesia, salah satunya Tari Indang.

Penampilan tarian Indonesia yang dibawakan oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil (United NationsInterim Force in Lebanon) dalam rangka memeriahkan perayaan Natal tahun 2015, yang dilaksanakan di Sektor Timur Unifil, Lebanon, Sabtu (26/12/2015).

IMG_0366Tari Indang asal Sumatera Barat yang dibawakan oleh 12 Prajurit TNI Satgas Indobatt ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton, terlihat penonton antusias menyaksikannya. Tari Indang yang diperkenalkan oleh Satgas Indobatt,menjadi suatu ketertarikan dan kekaguman tersendiri bagi para tamu yang datang.

Kegiatan acara yang diselenggarakan oleh Unifil ini, melibatkan seluruh Kontingen dari Negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon. Untuk mengisi acara tersebut, masing-masing Kontingen menampilkan hiburan ataupun kesenian khas masing-masing Negara.

IMG_0125Menurut Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E., yang hadir pada acara tersebut, melalui pentas tarian ini diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi Unifil di Lebanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat, sehingga harapannya kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia Internasional.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Force Commander Unifil Mayjen Luciano Portolano, Komandan Kontingen Garuda 2015-2016 Kolonel Inf Jala Argananto, para Komandan Kontingen serta beberapa Satgas baik dari Indonesia maupun Negara-negara yang tergabung dalam misi Unifil-PBB di Lebanon.  (Red)

Comments

comments