Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 14, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Babinsa Sumenep Bersama Warga Bersihkan Puing Sisa Angin Puting Beliung Rusak Sekolah
  • Follow Us!

Babinsa Sumenep Bersama Warga Bersihkan Puing Sisa Angin Puting Beliung Rusak Sekolah 

BERITA SUMENEP – Personel Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827/Sumenep membantu pembersiahan puing puing reruntuhan atap dan bangunan Sekolah Yayasan (MI) Miftahul Ulum 1 di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.  Hujan deran dan angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Senin (14/12/2015) petang telah merusakkan bangunan sekolah.

Kepala Sekolah Yayasan (MI) Miftahul Ulum 1, Ali, mengatakan hujan deras disertai angin puting beliung itu merusakkan tiga ruang kelas, yakni kantor dan beberpa ruang kelas. 

Angin kencang disertai hujan deras tersebut melanda Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Akibatnya, gedung Sekolah Yayasan (MI) Miftahul Ulum 1 rusak parah karena ambruk, beruntung seluruh siswa dan guru sudah pulang.

“Kerusakannya cukup parah. Kostruksi bangunan sebelumnya memang sudah lapuk karena usia sehingga saat tertimpa angin dan pohon, plafonnya langsung jatuh di ruang kelas. Untungnya kejadiannya sore sehingga guru dan siswa sudah pulang,” ujar Ali kepada Beritaekspres.com, Senin (14/12).

Akibat kerusakan tersebut, proses belajar dan mengajar pada hari Jumat dihentikan. Personel Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng Kodim 0827/Sumenep, masyarakat, Para siswa dibantu guru setempat bergotong-royong membersihkan material bangunan yang runtuh di kelas.

Istri penjaga sekolah yang tinggal di lingkungan sekolah setempat, Sutini, mengaku, kaget dengan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, sebelum pohon tumbang, hujan deras dan angin kencang sempat berputar-putar di sekitar bangunan sekolah.

Pada awal pekan lalu, puting beliung juga melanda desa itu, merobohkan satu rumah dan tidak menimbulkan korban. (hod)

Comments

comments