Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Otomotif » Andalan Baru Mobil Indonesia, 3 Low SUV Rp200 Jutaan Terlaris Jelang Tutup Tahun
  • Follow Us!

Andalan Baru Mobil Indonesia, 3 Low SUV Rp200 Jutaan Terlaris Jelang Tutup Tahun 

BERITA OTOMOTIFLow SUV agaknya menjadi satu andalan baru industri mobil di Indonesia selepas MPV dan LCGC. Jumlah pembelinya dalam setahun melejit mengingat kehadirannya sebagai mobil lanjutan setelah membeli mobil pertama, atau mobil pertama bagi kalangan muda mengingat harga yang masih berkutat di Rp 200 jutaan.

Memasuki bulan November 2015, produk-produk Honda terus menunjukkan performa penjualan yang positif, termasuk di segmen ini. Honda HR-V untuk tipe mesin 1.500 cc mencatat angka penjualan 2.407 unit pada bulan November lalu. Sepanjang tahun ini, penjualan Honda HR-V 1.5 liter tersebut telah mencapai 27.139 unit dengan pangsa pasar 40 persen di kelasnya.

“Secara keseluruhan, pasar SUV mengalami kenaikan yang salah satunya juga dipengaruhi kehadiran Honda HR-V pada awal tahun lalu,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Di bawah HR-V ada Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Lalu ada pula Ford dengan Ecosport, Nissan Juke yang masuk kategori crossover dan turut berjejal dalam segmen ini, serta nama baru Chevrolet Trax, plus Renault Captur.

Persaingan pun mungkin akan kian ketat mengingat Honda juga siap mengaspalkan Honda BR-V, satu pilihan lain di kelas low SUV tetapi dengan kapasitas 7-orang.

“Kami melihat bahwa tren untuk SUV ini akan berlanjut hingga tahun depan, di mana Honda juga telah mempersiapkan crossover SUV baru, yaitu Honda BR-V, untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Jonfis. (WHY)

Tiga low SUV terlaris

  1. Honda HR-V 1.5         27.139 unit    
  2. Toyota Rush              24.465 unit
  3. Daihatsu Terios         12.360 unit

Comments

comments