Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 17, 2020
Halaman Home » Peristiwa » Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Gipsun Terguling
  • Follow Us!

Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Gipsun Terguling 

BERITA BREBES – Sebuah truk tronton bermuatan bahan-bahan gipsun teguling di jalur Balekambang jalan Nasional ruas Tegal – Purwokerto yang merupakan wilayah Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Hingga Minggu (13/12/2015) sore truk naas tersebut masih dibiarkan tergeletak, sehingga mengganggu arus lalu lintas di jalur penghubung jalur pantura dan jalur selatan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, truk dengan nomor polisi R 1829 DA yang mengangkut bahan gipsun dengan bobot puluhan ton itu melaju dari arah Tegal menuju Purwokerto. Saat melintas di jalur yang dikenal dengan tikungannya yang tajam, truk miring dan posisi truk agak ke pinggir dan akhirnya terguling persis di tikungan.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal itu, sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan. “Sopir dan kernetnya hanya luka-luka lecet tidak apa-apa,” kata Dullah, salah satu warga setempat.

Akibat kejadian itu, lalu lintas di jalur itu menjadi tersendat karena posisi truk yang terguling berada di badan jalan. Kendaraan berat yang melintas terpaksa harus bergantian karena kondisi jalan yang menikung dan menyempit.

Muatan truk yang semula berhamburan telah dibersihkan dan dilansir dengan kendaraan lain. Namun truk yang terguling hingga Minggu sore itu belum ditarik atau disingkirkan. Peristiwa kecelakaan itu masih dalam penanganan petugas Pos Lantas Bumiayu. (Boy Rasta)

Comments

comments