Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Tekno » Inilah Kamera 360 Derajat Dengan Ukuran Diklaim Terkecil di Dunia
  • Follow Us!

Inilah Kamera 360 Derajat Dengan Ukuran Diklaim Terkecil di Dunia 

BERITA TEKNO – Tren kamera kini nampaknya akan bergeser ke jenis kamera dengan kemampuan merekam video dengan sudut pandang 360 derajat. Jika pada awal kemunculannya kamera jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar karena harus menampung beberapa komponen, kali ini kamera jenis ini sudah ada yang memiliki ukuran yang kecil, dan salah satunya adalah Luna yang diklaim sebagai kamera 360 dejarat terkecil di dunia.

Seperti yang dikutip dari Digital Trend, Kamis (10/12/2015), menurut sang pembuat kamera ini yang berbasis di Silicon Valley, Luna diklaim sebagai kamera dengan kemampuan merekam video 360 derajat yang memiliki ukuran terkecil di dunia saat ini. Ukuran diameter kamera ini hanyalah 6 cm atau seukuran bola billiard.

Bobot kamera ini hanya seberat 180 gram yang dilapisi body berbahan aluminium serta lapisan kaca anti gores, sehingga kamera terkesan kokoh dan kuat. Di dalamnya juga sudah termasuk memori penyimpanan seluas 32GB serta mikrofon tanam dan baterai yang mampu bertahan hingga 30 menit perekaman.

Kamera Luna ini dirancang khusus agar dapat digunakan dengan cara yang mudah dan cepat. Kamera Luna memiliki dua lensa fish eye 190 derajat yang saling membelakangi, sehingga dapat mengambil gambar dengan sudut 360 derajat. Video yang dihasilkan beresolusi Ful HD 1080p dengan mengandalkan kamera 5MP. Selain itu terdapat pula gyro-stabilization yang dapat membuat gambar menjadi lebih stabil.

Built-in Wi-Fi juga memungkinkan Anda mengirimkan konten yang sudah direkam langsung ke perangkat mobile Anda yang kemudian bisa langsung di posting ke sosial media. Live streaming juga dimungkinkan pada kamera ini, namun yang lebih menarik adalah, Anda juga dapat melihat konten menggunakan VR viewer seperti Google Cardboard, Oculus Rift, atau Samsung Gear VR.

Sementara itu, mengingat kamera Luna memiliki bentuk seperti bola billiard, kamera ini mengandalkan memori sebagai konektor untuk menempelkannya ke berbagai permukaan logam dengan aman, karena tingkat daya tariknya cukup kuat.

Kamera Luna ini telah di umumkan, dan masih dalam tahap penggalangan dana untuk melanjutkan proyek di situs IndieGoGo. Kamera Luna dipatok 249 USD atau sekitar 3,5 juta Rupiah, selain itu mereka juga menyedikan aksesoris lainnya untuk menghubungkan ke perangkat lain dengan biaya tambahan 99 USD atau sekitar 1,3 juta Rupiah. Rencanyanya, kamera ini siap dikirim pada bulan Oktober 2016.

(rez)

Comments

comments