Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, November 16, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Pilkada Serentak 2015 Kota Surabaya, Tiga Pilar Krembangan Gelar Apel Gabungan
  • Follow Us!

Pilkada Serentak 2015 Kota Surabaya, Tiga Pilar Krembangan Gelar Apel Gabungan 

BERITA SURABAYABertempat di Lapangan SMA Hang Tuah di Jalan Ikan Lumba-Lumba Surabaya Koramil  0830/01 Krembangan bersama Polsek Krembangan dan unsur terkait, intensifkan kegiatan apel gabungan, menghadapi kemungkinan-kemungkinan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Hal itu diungkapkan Dan­ra­mil 0830/03 Krembangan, Mayor Czi Muhammad Luthfi, SE di hadapan personel gabungan, dalam upaya mempersatukan visi me­wu­jud­kan Pemilihan Umum Ke­pala Daerah (Pemilukada) Kota Surabaya tahun 2015 yang aman, damai, tertib, dan lan­car, Minggu (6/12/2015).

“Apel ini dilakukan guna pengamanan seluruh tahapan Pilkada serentak. Sehingga, pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar, aman dan tertib,” katanya ketika ditemui Beritaekspres.com, Minggu (6/12).

96cba6e1ac5cded80f5a82b56b3bbb4eMenurut Danramil, upaya itu dilakukan sebagai upaya memperkecil potensi gang­guan keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus mence­gah kemungkinan terjadi  pelanggaran pidana pemilu, dan pertikaian antar massa pendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Untuk mengoptimalkan upaya itu, dia  mengharapkan peranserta aktif segenap elemen masyarakat, terutama Tiga Pilar, agar senantiasa bersinergi dengan kekuatan TNI-Polri dalam melakukan pencegahan dan deteksi dini terhadap segala potensi terjadinya pelanggran pidana pemilu pada masing-masing wilayah kerjanya.

“Pada dasarnya, kami (TNI-Polri) butuh dukungan agar kinerja kami bisa optimal. Dalam arti, sekecil apa­pun potensi gangguan keama­nan yang muncul di wilayah kita, tolong segera laporkan. Paling penting lagi, hindari segala bentuk pertikaian, dan aksi provokatif dari pihak tertentu,” kata Danramil.

652402c7ebbbfcb6daf67e497bc6f4c9Sedangkan menurut Kepala Polsek Krembangan, Kompol I Dewa Gede Juliana mengatakan “Selain menjaga Kamtibmas, kami saat ini fokus menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi jelang Pilkada serentak 2015,” katanya, Minggu 6 Desember 2015.

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, pihaknya bersinergi dengan Koramil dan Muspika (tiga pilar) serta memberdayakan satu orang polisi yang telah ditempatkan di setiap kelurahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Danramil dan Babinsa 0830/03 Krembangan, Kapolsek dan Bainkamtibmas Krembangan, Camat Krembangan dan Staf, Ketua PPK dan PPS Kecamatan Krembangan, Para Lurah Kecamatan Krembangan dan staf, Linmas. (hod)

Comments

comments