Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Personel Kodim 0827 Bantu Pengawalan Pendistribusian Logistik Pilkada Sumenep
  • Follow Us!

Personel Kodim 0827 Bantu Pengawalan Pendistribusian Logistik Pilkada Sumenep 

BERITA SUMENEPSinergi jajaran Kodim 0827 Sumenep bersama Polri dan petugas terkait melaksanakan pengawalan, peninjauan, pengamanan dan pendistribusian logistic Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Sumenep, mulai tanggal 1-6 Desember 2015.

“Kodim 0827 Sumenenp dan jajaran siap membantu dan memback-up pendistribusian logistik agar sampai ke tujuan dengan aman, “ ujar Letkol Inf Permadi Azhari ketika ditemui Beritaekspres.com, Minggu (6/12/2015)

Dandim menegaskan pihaknya siap membantu dan menyukseskan Pilkada Sumenep, termasuk tahap pendistribusian logistik.

Selain itu Dandim menekankan jajaran tingkat Koramil sampai Babinsa agar netral dalam Pilkada 2015, dengan tidak memihak salah satu pasangan calon, tidak memberi fasilitas bagi para peserta Pilkada, serta tidak membawa poster Pilkada ke dalam rumah.

IMG_6465“Masalah netralitas ini sudah lama kami tekankan. Sedangkan pengawalan serta pengamanan juga sudah sering kami lakukan. Sehingga ini ini bukan tugas yang baru bagi jajaran kami, mulai Kodam, Kodim, Koramil hingga Babinsa, “ pungkasnya.

Pantauan Beritaekspres.com dilapangan, Anggota Kodim 0827 Sumenep bersama Polri dan petugas terkiat sedang melaksanakan pengawalan, peninjauan, pengamanan dan pendistribusian logistik Pilkada Serentak kabupaten Sumenep.

Pendistribusian Logistik Pilkada tersebut dilakukan dari Gudang KPU Sumenep, menuju ke PPK (27 PPK) antara lain terdiri dari 9 PPK yang berada di kepulauan dan 18 PPK di daratan Kabupaten Sumenep.

Untuk PPK Kepulauan diantaranya Masalembu, Sapeken, Raas, Gayam, Nunggunung, Arjasa, Kanghayan, Giligenting dan Talango.

IMG_6467Sedangkan PPK Kecamatan yang di daratan diantarnya wilayah Kota, Batuan, Kalianget, Manding, Bluto, Lenteng, Saronggi, Guluk-Guluk, Ganding, Pragaan, Ambunten, Pasongsongan,  Dasuk, Rubaru, Batang-Batang, Batu Putih, Gapura dan Dungkek.

Adapun Pendistribusian Logistik untuk kecamatan (PPK) kepulauan mengunakan tranportasi (laut) kapal  perintis, dan untuk kecamatan (PPK) daratan mengunakan truk.

Pengawalan Pendistribusian Logistik Pilkada dari Gudang KPU menuju ke PPK tersebut dilakukan oleh Anggota PPK masing.s dan dikawal oleh TNI – Polri (Kodim, Koramil hingga Babinsa Dan Polres Sumenep), sampai hari ini Minggu tanggal 6 Desember 2015 semua pendistribusian berjalan aman dan lancar. (hod)

IMG_6470 IMG_6472

Comments

comments