Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Reses ke-3 Anggota Dewan Asal Hanura Winoto: Warga Banyak Minta Mobil Ambulans
  • Follow Us!

Reses ke-3 Anggota Dewan Asal Hanura Winoto: Warga Banyak Minta Mobil Ambulans 

BERITA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, fraksi Hanura, daerah pemilihan Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantar Gebang, Winoto, SH melangsukan resesnya yang ke3 dilapangan RW13, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Perumahan Taman Narogong Indah, Jembatan 3, Sabtu (5/12/2015) malam.

Dalam resesnya kali ini, Winoto menjelaskan kepada warga, bahwa 2016 adalah tahun infrastruktur yang di program oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama DPRD Kota Bekasi.

“Ibu-bapak semuanya yang berada di Dapil 2, saya beritahukan bahwa Kota Bekasi pada tahun 2016 adalah tahun Infrastruktur. Jadi ibu-bapak tidak perlu khawatir, segala keluhan ibu-bapak di wilayahnya masih-masing, pada tahun 2016 segera di realisasikan, sesuai dengan pengajuan yang telah di sahkan,” ujar Winoto kepada warga.

Winoto juga membacakan beberapa mata anggaran yang telah di usulkan warga melalui Musrenbang yang telah disahkan dan segera di realisasikan pada tahun 2016. Menurutnya publikasi ini perlu di sampaikan agar para warga juga tahu.

penyerahan usulan“Saya sengaja membacakan itu, karena ini uang rakyat dan harus di kasih tahu. Jangan sampai nanti apa yang sudah mereka usulkan kepada kita, tahun 2016 yang harusnya sudah terealisasi ternyata engga di realisasiin,” ungkapnya.

Para warga yang menghadiri reses malam itu terlihat sangat antusias, karena adanya transparansi anggaran yang di bacakan Winoto. Namun berbagai keluhan pun juga tidak lepas dari rasa senang warga atas usulan perbaikan jalan dan pengentasan banjir di wilayahnya.

“Pak Win, kami di sini, di RW13 ini ada yang namanya seksi kematian. Setiap orang yang meninggal di wilayah kami ini 100 persen di urus masjid, dari kafan hingga pemakamannya. Namun kendala kami disini, adalah mobil ambulan, pak. Warga banyak yang mengeluhkan ini,” ujar salah seorang warga di RW13.

Selain itu, keluhan yang sama juga di lontarkan dari warga Mustikajaya untuk di adakannya mobil ambulan di wilahnya tersebut.

Menanggapi hal itu, Winoto meminta kepada warga agar untuk bersabar, karena usulan yang telah di buat warga sebelum reses 3 ini, telah di sahkan melalui paripurna.

“Ibu-bapak, harap sabar. Saya akan usahakan apa yang bapak ibu minta, tapi harap sabar, karena anggaran untuk mobil ambulans ini tidak masuk ke dalam APBD. Oleh itu nanti coba kita usahakan dari dana hibah, agar mobil ambulans itu ada,” katanya.

Namun Winoto juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga mobil ambulans yang nanti diberikan, “Pesan saya cuma satu, pak-bu, tolong di jaga baik-baik jika anggaran hibah untuk mobil ambulans itu sudah ada. Harus di belikan sesuai apa yang di minta.” Pungkasnya.

Winoto berharap dalam resesnya kali ini, apa yang di keluhkan warga, khusunya di Dapil 2, dapat benar-benar terealisasi pada tahun 2016.  (M.Alfi)

Comments

comments