Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Desember 10, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemilik Griya Wulan Sari, Hartati Muntako, Segera Bangun Hotel Bintang 3 Harga Melati
  • Follow Us!

Pemilik Griya Wulan Sari, Hartati Muntako, Segera Bangun Hotel Bintang 3 Harga Melati 

BERITA BEKASI – Hartati Muntako, Pemilik Rumah Makan Griya Wulan Sari yang juga dikenal sebagai pengusaha Advertising melebarkan sayap bisnisnya pada bidang jasa yang masih berkaitan erat dengan bisnis rumah makan yang ia miliki. Bisnis yang dimaksud adalah penyewaan gedung dan perhotelan.

“Selama ini banyak konsumen kami yang memanfaatkan rumah makan Griya Wulan Sari untuk berbagai kegiatan, baik seminar, pertemuan dan acara pernikahan serta agenda lainnya. Hal ini mendasari saya membangun gedung sekaligus hotel.” demikian diungkapkan Bunda Harti, sapaan akrabnya usai peletakan batu pertama yang menandai segera dibangunnya gedung Griya Hartika dan Hotel di lokasi rumah makan Griya Wulan Sari 1 yang terletak di Jalan Kemakmuran Raya, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Sabtu (5/12/2015).

Lanjut Harti, pembangunan gedung dan hotel tersebut mulai dilaksanakan pada Senin mendatang. Anggaran total pada pembangunan gedung dan hotel ini mencapai puluhan miliyar rupiah. “Rencana pembangunan gedung yang sekaligus hotel ini rencananya akan dibangun dengan tinggi 10 lantai dilengkapi dengan fasilitas hotel pada umumnya dan mampu menampung 1000 orang dengan kapisatas 100 kamar. Sementara anggaran yang sudah kami estimasikan mencapai Rp 15 miliar,” paparnya.

Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan konsultasi pembangunan, Luas area gedung yang sekaligus hotel itu sendiri, menurutnya, berdiri diatas lahan seluas 700 meter persegi. Jika ditotalkan dengan bangunan rumah makan, secara keseluruhan mencapai luas 3.600 meter persegi. “Rumah Makan Griya Wulan Sari selama ini sering digunakan acara pelaminan, dengan hadirnya gedung yang sekaligus hotel ini menjadi target kami memberikan pelayanan jasa yang lebih konsen bagi para konsumen yang akan melangsungkan acara-acara Wedding. Itu adalah target saya membuat gedung dan hotel,” terangnya.

Harti mengatakan bahwa, dengan berkembangnya waktu, bisnis properti di Kota Bekasi saat ini bukanlah menjadi rahasia umum menjadi incaran para investor. oleh itu, ia tidak khawatir dengan persaingan ketat yang akan di hadapinya. 

“Saya menyukai tantangan. Sejatinya dalam dunia bisnis, saingan merupakan hal yang lumrah. Apalagi kalau dilihat di Kota Bekasi saat ini sudah banyak sekali gedung dan hotel yang menawarkan konsep yang sama, akan tetapi hal itu justeru  memotivasi saya untuk tetap membangun gedung dan hotel. Segmentasi saya jelas, sehingga saya tidak takut dengan banyaknya pesaing,” imbuhnya.

Setelah pembangunan gedung dan hotel selesai, masih kata Harti, ia sedang mencanangkan pembangunan gedung dan hotel di daerah Bogor. Hotel yang ia bangun nantinya memiliki type kelas 3, dengan harga hotel melati, yakni Rp 200-300/ per-net. (M.Alfi)

Comments

comments