Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Bersama Masyarakat, Koramil Pare Bersama Polsek Tuntaskan Musibah Puting Beliung
  • Follow Us!

Bersama Masyarakat, Koramil Pare Bersama Polsek Tuntaskan Musibah Puting Beliung 

BERITA KEDIRI – Malam kelabu menerpa Desa Darungan Kecamatan Pare Kabupaten Kediri beberapa hari lalu, usai beberapa rumah diterjang puting beliung. Sejak rabu kemarin Koramil 11/Pare bersama Polsek Pare dan Badas dengan masyarakat bergotong royong membersihkan sisa-sisa dampak dari musibah angin puting beliung. 

“Bantuan Koramil (Pare) dan Polsek (Pare dan Badas) sangat membantu pembersihan puing-puing yang berserakan dengan segera, apalagi saya juga memaklumi mereka (Koramil dan Polsek) saat ini juga punya beban mengamankan Pilkada,” kata Kepala Desa Darungan, Rahmat Handono, Jumat (4/12/2015).

Seperti diketahui, 23 rumah yang diterjang angin puting beliung hari Selasa malam kemarin, 4 diantaranya hancur lebur dan tak satupun struktur bangunan rumah yang berdiri tegak, sedangkan 11 rumah lainnya juga mengalami rusak parah tetapi struktur bangunan rumah masih berdiri kokoh, dan 8 rumah hanya mengalami kerusakan skala kecil.

TGL 04 DES PARE (4)“Sudah sejak rabu kemarin sampai sekarang (Jumat) kita bersama Polsek (Pare dan Badas) beserta masyarakat menuntaskan pembersihan sisa-sisa musibah puting beliung. Kebetulan ada warga yang mampu di Desa Darungan ini yang mengulurkan tangannya membantu material bangunan kepada tetangganya yang terkena musibah,” terang Danramil Pare Kapten Arh Ajir.

Koramil Pare sendiri lanjutnya, cuma bisa membantu genteng, semen, batu bata serta kayu usuk dan reng yang layak pakai, sisa dari pembangunan Makoramil Pare beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Kendati sempat agak tersendat tambahnya, karena kemarin ada kegiatan donor darah, dapat dipastikan semua pembersihan puing-puing dampak puting beliung sudah selesai, selanjutnya secara bergotong-royong warga membangun kembali rumah warga yang terkena musibah, hasil bantuan material bangunan dari berbagai pihak.” Tutupnya. (Red)

TGL 04 DES PARE (13) TGL 04 DES PARE (14)

Comments

comments