Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Internasional » Presiden Jokowi: Jangan Sampai Pertumbuhan Ekonomi Tinggi Tapi Lingkungan Ditinggalkan
  • Follow Us!

Presiden Jokowi: Jangan Sampai Pertumbuhan Ekonomi Tinggi Tapi Lingkungan Ditinggalkan 

BERITA JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak untuk tetap memperhatikan faktor lingkungan dalam setiap upaya menggenjok pertumbuhan ekonomi. Presiden menegaskan hal tersebut Selasa (1/12/2015), sebelum kembali ke Tanah Air usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahahan Iklim, COP 21 di Paris Prancis.

“Jangan sampai pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi lingkungan ditinggalkan,” ucap Presiden Jokowi ketika bertemu wartawan sesaat sebelum berangkat menuju Bandara Le Bourget Paris, Perancis, Selasa 1 Desember 2015.

Presiden Jokowi hadir di Paris, Perancis untuk mengikuti Leaders’ Event di COP 21 yang berlangsung Senin, 30 November 2015. Di sela-sela pelaksanaan COP21, Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan 13 Kepala Negara/Pemerintahan. “Dari pembicaraan bilateral akan banyak membantu kita menangani lingkungan, energi baru terbarukan, restorasi lahan gambut, masalah menghutankan kembali, konservasi di hutan lindung,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak kembali ke tanah air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Selasa 1 Desember 2015 pukul 10.55 Waktu Setempat (WS).

Turut serta dalam perjalanan ini, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sesuai rencana, Presiden Jokowi beserta rombongan akan transit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Rabu (2/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Keberangkatan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dilepas oleh Duta Besar RI untuk Perancis Hotmangaraja Pandjaitan. (ES)

Comments

comments