Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Persami, Koramil Klampis Bangkalan Jawa Timur Gelar Kegiatan Krida Survival
  • Follow Us!

Persami, Koramil Klampis Bangkalan Jawa Timur Gelar Kegiatan Krida Survival 

BERITA BANGKALANPembinaan mental guna mewujudkan generasi penerus yang disiplin dan berkarakter tangguh terus diupayakan oleh personel TNI-AD di jajaran, Minggu (29/11/2015)

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 14 Klampis, Kodim 0829 Bangkalan, Jawa Timur dalam kegiatannya melakukan pembinaan beberapa siswa maupun generasi muda yang berada di wilayah tugasnya. 

Komandan Koramil 14 Klampis Kapten Achmad, Pembina saka wira kartika, mengatakan, dalam kegiatan tersebut, disampaikan beberapa materi yang akan diberikan ke para peserta dinataranya krida survival.

“Nantinya kita adakan Lintas Alam sejauh 12 Kilometer, Renungan Malam dan beberapa materi kegiatan lainnya yang akan kita sajikan untuk membentuk karakter yang tangguh dan handal bagi peserta,” terang Danramil.

Andrik Lesmana, salah satu peserta Krida Survival mengaku sangat antusias saat mengikuti kegiatan itu. Menurut Ahmadi, Beberapa wawasan maupun pembelajaran yang diberikan oleh Babinsa Koramil Pragaan sangat berarti dan bermanfaat bagi dirinya.

“Senang sekali rasanya mas, apalagi permainan ini langsung berhubungan dengan alam bebas,”ungkap Andrik.

Ia menambahkan. Dalam kegiatan tersebut, ia mendapatkan suatu wawasan maupun pembelajaran betapa pentingnya untuk mencintai alam yang berada di sekitarnya. “kita diajarkan untuk mencintai sekaligus merawat alam di sekitar kita,”imbuh Andrik. (@hod)

Comments

comments