Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 22, 2019
Halaman Home » Otomotif » Jaga Keselamatan, Klub Ford Berduka Atas Peristiwa 4 Mahasiswa Terbakar di Fiesta
  • Follow Us!

Jaga Keselamatan, Klub Ford Berduka Atas Peristiwa 4 Mahasiswa Terbakar di Fiesta 

BERITA OTOMOTIF – Hingga kini, persoalan masih belum tuntas terkait peristiwa terbakarnya empat mahasiswa di Ford Fiesta usai menabrak truk lalu terbakar di Tol Jagorawi Kilometer 8,2 arah Bogor, Sabtu lalu, 14 November 2015. Namun di tengah kondisi itu, banyak pihak, termasuk dari pihak klub Ford sendiri yang menyatakan belasungkawanya atas peristiwa ini.

Dudi Darmadi, selaku perwakilan dan merupakan Ketua Umum dari Ford Ecosport Community atau disingkat Forescom, menyatakan hal itu. Dia berharap semoga peristiwa tragis ini tidak dialami oleh para anggotanya. “Beberapa utusan anggota kami ada yang datang ke rumah duka,” ujarnya.

Kejadian ini pun menurutnya semakin memberikan dirinya dan klub pelajaran untuk lebih berhati-hati. “Saya harap semoga ke depannya kita harus lebih hati-hati lagi dalam berkendara,” pesan Dudi.

Oleh karenanya, Forescom selalu giat menggalakkan program keselamatan berkendara di sela-sela kegiatannya. “Kita ada dua kali kegiatan safety driving, baik dari Forescom sendiri maupun dari FMI (Ford Motor Indonesia),” ujarnya.

Hingga saat ini sendiri, FMI belum memberikan penjelasan yang langsung terkait dengan persoalan kunci yang diduga menjadi penyebab mengapa empat korban tersebut tidak bisa keluar mobil untuk menyelamatkan diri. Adapun kepolisian mengaku siap menginvestigasi jika ada permintaan. (Otosia)

Comments

comments