Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 15, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Jalin Silahturahmi, Personel Koramil Benowo Hadiri Pengajian Akbar di Kampung Sememi
  • Follow Us!

Jalin Silahturahmi, Personel Koramil Benowo Hadiri Pengajian Akbar di Kampung Sememi 

BERITA SURABAYAKoramil 0830/06 Benowo jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan Komsos dengan Toga dalam rangka menghadiri pengajian akbar di Kampung Sememi Kidul RW04 Benowo Surabaya, Jawa Timur yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 26-28 November 2015.

Adapaun rangkaian kegiatan antara lain pada hari Kamis tanggal 26 November 2015, Khotmul Qur’an Bil Ghoib Putra, Istighosa dan Manaqib, Tahlil Akbar dan Ceramah Haul, Sholawat Nabi oleh KH.Umar Toha dari Gresik, Tahlil Akbar KH.Sholeh Qosim dari Ngelom Sepanjang dan ceramah agama KH.Chusaini Ilyas dari Mojokerto, Gus Syaifulloh Yusuf (Wagub Jatim) dan KH.Marzuki Mustamar dari Malang.

Sedangkan kegiatan pada hari Sabtu tanggal 28 November 2015 yaitu Khotmul Qur’an Bil Ghoib Putri, Istighosah Kubro Putrid an Ceramah agama KH.Achmad Mujayyid dari Malang dilanjutkan Istighosah Al Afwa dan Hadrah sejawa Timur. Untuk kegiatan pada hari Minggu 29 November 2015 direncanakan Sema’an Alqur’an Al Ittihad

Dalam kegiatan tersebut dalam tausiyahnya Gus Syaifulloh Yusuf (Wagub Jatim) mengajak umat muslim untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengagumkan Asma Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, melaksanakan perintahnya Sholat lima waktu, puasa, meninaikan ibadah haji dan menjauhi segala larangannya.

Larangan tentunya, sesuai aqidah didalam Al Qur’an dan Hadist serta mengajak masyarakat muslim untuk hidup rukun berdampingan saling mengasihi kepada fakir miskin dan anak yatim piatu, menjauhi kegiatan yang bertentangan dengan ajaran agama islam dan hukum positif yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi umat muslim diwilayah Kecamatan Benowo Kota Surabaya.

Mondokan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT yang dihadiri para Toga, Tomas dan warga masyarakat Kecamatan Benbowo sekitar 500 orang. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai. (Red)

Comments

comments