Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 21, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Kompak Babinsa dan Babinkmatinmas Benowo Jaga Kondusifitas Wilayah
  • Follow Us!

Kompak Babinsa dan Babinkmatinmas Benowo Jaga Kondusifitas Wilayah 

BERITA SURABAYAKekompakan Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah Kecamatan Benowo patut diacungi jempol. Pasalnya seluruh Babinsa dan Babinkabtimas di setiap Kelurahan meningkatkan sinergi dalam tugasnya untuk mendukung Kelurahan dalam menciptakan Kamtibmas. Salah satunya kompak mengikuti  kegiatan komunikasi sosial dan kegiatan kependudukan.

Mereka juga ikut mengimbau dan memberi materi Bela Negara pada Satpam dan Security agar lebih meningkatkan disiplin, kesiapsiagaan, tanggap dan mempunyai semangat untuk bela negara.

Komandan Koramil 0830-06 Benowo jajaran Kodim 0830 Surabaya Utara, Mayor Sugiyanta mengatakan, “Sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dari Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menjaga kondusifitas wilayah binaannya,” katanya.

“Kami selalu siap siaga jika diperlukan untuk membantu pihak Kelurahan,” terang Sugiyanta kepada Beritaekspres.com, Sabtu (28/11/2015).

Meski beda institusi, keberadaan Babinsa dan Babinkabtimas di Benowo Surabaya Utara akan tetap kompak.

“Untuk itu peran serta warga juga sangat mendukung tercipta keamanan dan kenyaman di tempat tinggal masing-masing,” tutup Sugiyanta. (Red)

Comments

comments