Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Upaya Danramil 04 Ngasem Dalam Wujudkan Pilkada Damai dan Aman di Wilayahnya
  • Follow Us!

Upaya Danramil 04 Ngasem Dalam Wujudkan Pilkada Damai dan Aman di Wilayahnya 

BERITA KEDIRIMenindaklanjuti Temu Lintas Agama beberapa waktu lalu di Makodim 0809 Kediri, Koramil 04 Ngasem berupaya menselaraskan asumsi dan persepsi masing-masing pribadi dari para tokoh agama yang ada di Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo, Jawa Timur.

“Perdamaian mutlak harus terwujud di Kediri, khususnya di kecamatan Ngasem dan Gampengrejo, pilihan boleh beda, siapapun memiliki hak prerogratif dalam memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing, tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun,” ujar Danramil Ngasem Kapten Kav Suradi, di Balai pertemuan Kecamatan Gampengrejo, Rabu (25/11/2015) kemarin.

“Kodim Kediri tetap mengambil garis tengah, siapapun yang terpilih sebagai pemimpin Kabupaten Kediri 5 tahun kedepan, akan kita dukung 100 persen, karena Suara Rakyat adalah Suara Tuhan,” sambung Kapten Kav Suradi dihadapan tokoh agama se-Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo.

46 orang tokoh agama dari berbagai keyakinan agama dan 23 orang Ketua Karang Taruna serta 23 orang kelompok tani yang diundang untuk saling berbagi rasa untuk saling menguatkan hubungan satu sama lain, serta tidak terlibat dalam politik praktis yang menyeret agama dalam sebagai kedok atau tameng oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ketua Paguyuban Tokoh Agama Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo, Susetyo Prambodo berharap Pilkada di Kediri menjadi barometer regional. Bahkan nasional dalam hal kedamaian dalam pagelaraan Pesta Demokrasi 5 tahunan itu. 

“Jangan ada konflik atau tindakan anarkis dalam wujud apapun, mari kita wujudkan Kediri Damai dalam ruang lingkup yang ada di Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo ini. Tantangan yang lebih sulit adalah mewujudkan kedamaian, membuat kerusuhan lebih mudah dari pada menciptakan kedamaian,” pungkas Kapten Kav Suradi. (Penrem 082)

Comments

comments