Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Februari 19, 2020
Halaman Home » Peristiwa » Menghindar Dari Razia Polisi, Seorang Sarjana Dibekuk Kedapatan Membawa Sabu
  • Follow Us!

Menghindar Dari Razia Polisi, Seorang Sarjana Dibekuk Kedapatan Membawa Sabu 

BERITA JAKARTA – Apes nasib seorang Sarjana Strata Satu (S1) berinisial CL (32) dicokok polisi lantaran kedapatan membawa narkotika jenis shabu dan ekstasi. Pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari daerah Kawasan Tamansari, Jakarta Barat dan akan dipakai untuk berpesta bersama teman-temannya.

Kepada Beritaekspres.com, Kasubbag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Heru Julianto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada, Rabu (25/11) kemarin. Saat itu, pihaknya tengah menggelar razia di Tamansari, Jakarta Barat. Tiba-tiba, terdapat seorang pengendara motor yang melintas dengan gelagat yang mencurigakan.

“Anggota lalu berhentikan kendaraannya. Tapi, dia malah mengelak dan kabur tancap gas. Petugas kami semakin curiga dengan pelaku dan langsung mengejar,” ujarnya kepada Beritaekspres.com, Kamis (26/11/2015).

Menurutnya, pelaku dengan anggotanya itu sempat kejar-kejaran. Saat sampai di Jalan Anggrek, Setiabudi, Jakarta Selatan pelaku berhasil diringkus. Pihaknya lantas melakukan penggeledahan di tubuh korban. Pihaknya pun menemukan tiga butir ekstasi logo gelas pink, dua butir estasi logo lonceng hijau, dan satu paket shabu seberat 0,28 gram.

“Pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari Kawasan Tamansari. Katanya barang itu mau dipakai untuk pesta bersama teman-temannya. Dia pun mengaku sebagai seorang sarjana S1,” tuturnya.

Kini, CL pun telah mendekam dibalik jeruji Polres Jakarta Barat dan dijerat dengan pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Sedang asal barang haram itu pun saat ini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian untuk dikembangkan dari mana pelaku membeli barang haram tersebut,” tutup. (Yon)

Comments

comments