Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Internasional » Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ke-27 ASEAN dan Bertemu PM Selandia Baru
  • Follow Us!

Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ke-27 ASEAN dan Bertemu PM Selandia Baru 

BERITA MALAYSIA – Serangkaian kegiatan akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di hari pertama KTT ke-27 ASEAN, di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Kuala Lumpur, Malaysia,  Sabtu (21/11/2015) ini.

Pada pukul 09.00 Waktu Setempat (WS) atau 08.00 WIB, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri  Upacara Pembukaan KTT Ke-27 yang dilanjutkan dengan Pleno Pertemuan KTT ke-27 ASEAN. Usai Pleno, Presiden Jokowi menyaksikan penandatanganan ASEAN Convention Against Trafficking in Persons Especially Women And Children.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengikuti KTT ke-18 ASEAN – Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Pertemuan ini dihadiri PM RRT Li Keqiang, dan  akan membahas Kerjasama ASEAN-RRT dan berbagai topik lainnya.

Satu jam kemudian, Presiden Jokowi akan menyaksikan penandatanganan Kerjasama Komprehensif antara ASEAN dengan Pemerintahan RRT, yang dilanjutkan dengan mengikuti  dengan KTT ke-13 ASEAN – India.

Selanjutnya pada Sabtu sore ini, Presiden Jokowi akan menghadiri KTT ke-18 ASEAN Plus Three (Republik Korea, Jepang, RRT). Dalam pertemuan ini, Presiden Republik Korea Park Geun-hye, PM Jepang Shinzo Abe dan PM RRT Li Keqiang akan hadir langsung.

Setelah itu, Presiden menyaksikan Penandatanganan The Charter of The Establishment of Council of Palm Oil Producing Countries antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Malaysia dilanjutkan dengan pertemuan ASEAN Plus Three Leaders Interface With East Asia Business Council.

Pada pukul 17.30 waktu setempat,  Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Selandia Baru John Key. Dan tidak berapa lama setelah itu, Presiden Jokowi akan mengikuti KTT Ke-3 ASEAN-Amerika Serikat.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Negara menghadiri Gala Dinner oleh PM Malaysia Najib Razak beserta Ibu Rosmah Mansor. Semua kegiatan KTT ke-27 ASEAN dan KTT lainnya dilaksanakan di KLCC, Kuala Lumpur Malaysia.

Tiba di Kuala Lumpur

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi Wdidodo tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (20/11) pukul 21.00 Waktu Setempat (WS) setelah terbang selama 1  jam 45 menit dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Menteri Sumber Asli dan Alam Sekitar (Natural Resources and Evironment Minister) Datuk Seri Wan Junaidi Tuanku Jaafar dan  Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur, Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (TKP/ES)

Comments

comments