Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 18, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Koramil Bluto Kodim 0827 Sumenep Jawa Timur Serahkan Bantuan Bibit Pertanian
  • Follow Us!

Koramil Bluto Kodim 0827 Sumenep Jawa Timur Serahkan Bantuan Bibit Pertanian 

BERITA SUMENEPBerbagai macam tindakan penyalahgunaan maupun penyelewengan bantuan pertanian bersubsidi yang selalu digagalkan oleh personel TNI-AD merupakan suatu catatan tersendiri guna memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan tersebut.

Seakan tak mau terjadi kendala dalam penyaluran bibit maupun pupuk pertanian, personel TNI-AD terus melakukan upaya pengawalan dan penyaluran bantuan pertanian tersebut.

Komandan Koramil (Danramil) Bluto, Kapten Inf Darminto menegaskan, ia bersama personelnya akan terus melakukan upaya khusus berkaitan dengan adanya penyaluran bantuan yang ditujukan ke petani tersebut.

“Apapun itu bantuannya, kita akan kawal terus. Kami tidak ingin swasembada ketahanan dan pangan di wilayah kami mengalami kendala sedikit pun,”kata Danramil saat dihubungi Beritaekspres.com, Jumat (20/11/2015).

Sementara itu, lanjut Kapten Inf Darminto, sebanyak 1500 Kilogram bibit jagung hibrida jenis bisi 2 telah disalurkan ke petani binaan di wilayah tugasnya.

Bahkan, penyaluran bantuan tersebut disaksikan langsung oleh instansi terkait, sebagai bentuk sinergitas antara TNI-AD dan instansi terkait dalam mewujudkan program swasembada ketahanan dan pangan di Kabupaten Sumenep.

“Bantuannya sudah kita salurkan, penyalurannya juga dilakukan bersama instansi terkait,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, sesudah melakukan penyerahan bibit pertanian ke petani sekitar, Danramil menyempatkan diri untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama petani dan warga sekitar.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan terciptanya kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam meningkatkan maupun mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan hingga tahun 2017 tahun mendatang.

“Kita juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa kediaman warga sebagai bentuk terima kasih kita dalam meningkatkan program swasembada pangan secara bersama-sama,” tandasnya. (@hod)

Comments

comments