Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Rumah Warga di Desa Sabiyan Dapat Sentuhan Personel Kodim Bangkalan Jawa Timur
  • Follow Us!

Rumah Warga di Desa Sabiyan Dapat Sentuhan Personel Kodim Bangkalan Jawa Timur 

BERITA BANGKALANRasa gembira sekaligus haru kini menyelimuti warga yang tinggal di Desa Sabiyan, Kecamatan Kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Rumah yang hampir runtuh dan rapuh yang selama ini dijadikan tempat warga di desa tersebut, akhirnya mendapatkan sentuhan dari personel Kodim Bangkalan melalui progran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang mulai digencarkan oleh pemerintah guna menanggulangi kemiskinan di Indonesia.

Kapten Inf Mohammad Heriyanto menjelaskan, selain LVRI tersebut, ada juga beberapa rumah warga di Desa setempat yang mendapatkan sentuhan dari Koramil Kota Bangkalan melalui program RTLH.

“Ada juga beberapa warga lain yang dinilai layak mendapatkan program itu,”kata Danramil Kota Bangkalan kepada Beritaekspres.com, Minggu (15/11/2015).

Sehubungan dengan adanya kegiatan perbaikan rumah itu, Safi’i mengatakan, jika dia tidak menyangka akan mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah yang ditujukan ke tempat tinggalnya.

Ia menambahkan, selama ini tempat tinggalnya mengalami kerusakan yang sangat parah. Kendati demikian, Safi’i tak bisa berbuat apa-apa karena terkendala biaya untuk memperbaiki rumahnya tersebut.

“Saya tidak menyangka kalau saya dapat bantuan ini, saya berterima kasih banyak kepada personel Koramil Kota Bangkalan dan Pemerintah atas bantuan ini,”ujar salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

Saat ini, seluruh personel di jajaran Kodim Bangkalan telah berupaya keras untuk melakukan pendataan selanjutnya bagi para target yang layak menerima bantuan tersebut. (@CJ1)

Comments

comments