Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, September 18, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Jaga Kondusifitas, Danramil Gapura Sumenep Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak
  • Follow Us!

Jaga Kondusifitas, Danramil Gapura Sumenep Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 

BERITA SUMENEPMenjelang pelaksanaan Pemilukada yang digelar secara serentak di beberapa daerah, personel TNI sekaligus institusi lainnya mulai disibukkan dengan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadi kericuhan. Sebanyak ratusan warga sekaligus elemen masyarakat mulai dikumpulkan di Pendopo Kecamatan Gapura, Jumat (13/11/2015).

Rapat koordinasi Kecamatan (Rakorcam) yang digelar oleh Muspika Gapura itu bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing dengan dibantuk personel TNI maupun instansi terkait.

Kapten Inf Satrio Nugroho menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh Muspika Gapura, Kabupaten Sumenep tersebut merupakan suatu momentum yang tepat untuk menyampaikan sekaligus merangkul masyarakat.

“Kita rangkul masyarakat sekaligus kita berikan beberapa pemahaman demi kelancaran berjalannya Pemilukada yang akan digelar sebentar lagi,” kata Danramil Gapura, Kodim Sumenep.

Hal senada juga dijelaskan oleh Camat Gapura. Mustangin menghimbau kepada seluruh staf Kecamatan maupun Kelurahan yang berada di wilayahnya untuk bersikap netral menjelang pemilukada serentak yang akan digelar tersebut.

Selain itu. ia juga mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk saling berkoordinasi dan menjamin kelancaran berjalannya pemilukada serentak tersebut.

“Untuk seluruh staf Kelurahan maupun Kecamatan dihimbau untuk tetap netral. Kita harap masyarakat juga tidak segan-segan untuk saling berkoordinasi sekaligus menjamin kelancaran berjalannya Pemilukada itu,”katanya.  (@CJ1)

Comments

comments