Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Mesuji Santuni Pejuang Veteran
  • Follow Us!

Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Mesuji Santuni Pejuang Veteran 

BERITA MESUJI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji memberikan santunan tali asih dan piagam penghargaan kepada 10 pejuang veteran di Mesuji. Santunan tali asih diserahkan langsung oleh Bupati Mesuji, Khamami saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Selasa (10/11/2015).

Dalam upacara tersebut, Bupati Khamami bertindak sebagai inspektur, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Mesuji, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji, Perwira Penghubung Kodim/0426 Tulang Bawang, Sekretaris Daerah, Pejabat Struktural, para staf di lingkup Pemkab Mesuji, serta para pelajar. 

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Bupati Khamami menyebutkan bahwa peringatan hari pahlawan dapat dijadikan sebagai momentum dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.

“Penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan selalu menjadi penting, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema “Semangat Kepahlawan adalah Jiwa Ragaku”. Menurutnya, makna dari tema tersebut adalah untuk mengimplementasikan jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan, yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras,  jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

“Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa itulah yang perlu didiseminasikan. Untuk itu, marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,” pungkasnya. (hum/ich)

Comments

comments