Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 14, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Babinsa dan Masyarakat, Kerja Bakti Perbaikan Saluran Irigasi Tersier Kelurahan Campurrejo
  • Follow Us!

Babinsa dan Masyarakat, Kerja Bakti Perbaikan Saluran Irigasi Tersier Kelurahan Campurrejo 

BERITA KEDIRI – Prajurit TNI, khususnya Babinsa  harus aktif melakukan pendampingan terhadap petani. Menurutnya, peran TNI harus nyata dan jelas dalam program pro-rakyat Swasembada Pangan Nasional ini. 

“Maka jika  saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu menjadi bagian tugas TNI, lebih penting lagi yakni membantu perbaikan irigasi tersier, karena itu menyangkut nasib petani,” Kata Danramil Mojoroto Kapten Inf M. Arifin Effendi saat mendampingi anggotanya.

Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri memang cukup memiliki potensi hasil produksi Beras yang menjanjikan, dikarenakan luasnya lahan pertanian yang cukup luas ditambah adanya pasokan air ke irigasi pertanian yang cukup lancar. Penempatan Babinsa mendampingi pekerja bangunan, bisa mendorong percepatan masa waktu pembangunan lebih dini.

“Setidaknya upaya memaksimalkan Babinsa di lapangan sangat perlu, saya memerintahkan Babinsa Campurejo untuk menyelesaikan perbaikan irigasi tersier bersama pekerja bangunan disini,” ungkap Kapten Inf M.Arifin Effendi.

Jaringan irigasi tersier sepanjang 120 m yang membentang di areal pertanian di kelurahan campurejo, diharapkan segera selesai lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Perbantuan personil dilakukan secara bergilir, guna lebih meringankan kinerja Babinsa yang sudah 1 minggu lamanya mendampingi pekerja.                       

Disini (Kelurahan campurejo) cuma ada 2 orang Babinsa, jelas cukup berat bila dilihat panjangnya irigasi tersier ini. Untuk itu perlu tambahan 2 orang personil lagi secara bergantian membantu pelaksanaan pembangunan irigasi tersier ini,” tandas Kapten Inf M.Arifin Effendi. ( Penrem 082/CPYJ)

Comments

comments