Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Organisasi Mapan Punya Program, Danrem 084/BJ Terima Audensi Biker Komuniti Surabaya
  • Follow Us!

Organisasi Mapan Punya Program, Danrem 084/BJ Terima Audensi Biker Komuniti Surabaya 

BERITA SURABAYA – Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, Jum’at (6/11/2015) menerima audensi para pengurus Biker Komoniti Surabaya (BKS) binaan organisasi Putra Surabaya (Pusura) di Makorem 084/BJ usai Sholat Jum’at.

“Organisasi yang sudah mapan tentunya sudah ada arah untuk berjalan, seperti program yang jelas dan dana yang telah disiapkan.  Karena bagaimanapun organisasi tidak akan lepas dari penggunaan dan pemakaian dana dalam mengendalikan roda organisasi. Banyak organisasi berkembang tanpa dilandasi program yang jelas dan perolehan serta penggunaan dana hanya bisa berjalan 1 hingga 2 tahun saja,” katanya.

Danrem 084/BJ juga menyinggung soal para generasi muda sekarang ini sudah tidak lagi peduli dengan situasi dan kondisi bangsa. Pola pikir sudah berubah dan cara pandang juga mengarah kearah kebarat-baratan. Apalagi soal dukungan program pemerintah yang disebut bela negara, dinilai dan ditanggapi dingin.

“Ini salah satu program yang benar-benar dibutuhkan oleh negara. Saya minta para anggota Biker Komuniti Surabaya juga mendukung program pemerintah tersebut. Karena bagaimana pun juga siapa lagi yang menjaga negara ini. Pengurus Biker Komuniti sebaiknya berbenah dalam merumuskan ketentuan bagi anggotanya, sehingga begitu dibutuhkan sewaktu-waktu sudah ada persiapan,”  ujarnya.

Sementara itu Ketua Biker Komuniti Surabaya, Ridwan mengukapkan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk menyampaikan program yang akan mendatangkan anggotanya dari Jawa Tengah, Bali dan Kalimantan pada awal Desember 2015.

“Awal Bulan Desember 2015 kami  mendatangkan para anggota dari 26 komunitas motor yang dikemas dalam bentuk sosial dan hiburan. Bentuk sosial tersebut meliputi donor darah dan ajang silaturahmi. Sedangkan dalam bentuk hiburan berupa pagelaran musik dangdut yang kami tempatkan di Lapangan Makorem jika hal itu diijinkan. Total anggota yang dapat kami sampaikan kira-kira 600 hingga 800 orang,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara silahturahmi Kasrem 084/BJ, Para Kasi dan Pasi Korem. (Sbk-Pen84)

Comments

comments