Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Prihatin Kasus Kekerasan Anak di Bekasi KPAI-Pusat Gelar Pertemuan 100 Kepala Sekolah
  • Follow Us!

Prihatin Kasus Kekerasan Anak di Bekasi KPAI-Pusat Gelar Pertemuan 100 Kepala Sekolah 

BERITA BEKASI – Komisioner Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), bersama sejumlah Kepala Sekolah se-Kota Bekasi mengelar pertemuan acara sosialisasi tindakan kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah. Acara yang diikuti oleh 100 Kepala Sekolah setingkat SMA itu ditujukan untuk memberikan pemahaman, khususnya tenaga pendidik, dalam memerangi aksi pelecehan seksual dan tindak kekerasan kepada anak.

Menurut Sekjen KPAI, Erlinda Iswanto, bahwa sekolah, sejatinya tak luput dari tindakan kekerasan. Kekerasan itupun bisa beragam, baik dari kasus bulying hingga pelecehan seksual yang menimpa para peserta didik. Apalagi, dalam kajiannya, kasus kekerasan yang menimpa anak di lingkungan sekolah, khususnya di Bekasi setiap tahunnya meningkat.

“Kasus kekerasan, baik dari oknum guru, hingga kekerasan di antara murid cukup banyak di sini (Bekasi). Bahkan setiap tahun, meningkat signifikan, lebih dari 70 persen,” kata Erlinda, di sela-sela acara sosialisasi, di kantor Kecamatan Bekasi Barat, Jalan Bintara Raya, Selasa (3/11/2015).

Karenanya, dengan pertemuan itu, ia berharap agar semua elemen masyarakat, khususnya para guru dapat ikut serta membangun mekanisme pengaduan dan perlindungan kepada anak, agar tidak menimbulkan dampak yang lebih merugikan.

“Menjadi guru itu, saya akui tidaklah mudah. Karena itu, dalam pertemuan ini kita utarakan kalimat cinta, agar guru dapat merapatkan barisan memerangi kasus kekerasan terhadap anak. Kita akan bangun terus kesadaran dan pemahaman, bahwa kasus kekerasan tidak dibenarkan lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui, hadir juga dalam sosialisasi ini, Kabid Perlindungan Anak dari Badan Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana, ibu Mien Aminah, dan Kepala Pengawasan SD se-Kecamatan Bekasi Barat, Suyatno.  (Thio)

Comments

comments