Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Handal dan Berkarakter, Koramil Klampis Berikan Partisipasi di Pelatihan Pramuka
  • Follow Us!

Handal dan Berkarakter, Koramil Klampis Berikan Partisipasi di Pelatihan Pramuka 

BERITA BANGKALAN Kegiatan pramuka yang digelar secara rutin oleh SMPN 2 Klampis, Bangkalan. Akhirnya mendapatkan suatu partisipasi dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari satuan Koramil Klampis, Kodim Bangkalan, Senin (02/11/2015) siang.

Dalam mengasah kedisiplinan bagi murid SMPN 2 Klampis, beberapa guru maupun pihak Kepala Sekolah sebelumnya telah berkoordinasi dengan Babinsa Koramil Klampis untuk ikut memberikan materi pendidikan ke murid-muridnya.

Mahmudi mengatakan, Koordinasi yang dilakukan oleh dirinya ke pihak Koramil bertujuan untuk memberikan pendidikan mengenai kedisiplinan dalam membentuk generasi penerus yang handal dan berkarakter.

15a903829bcc343e0413b0d268ecc97f“Kita ingin murid disini menjadi generasi yang memiliki karakter disiplin sekaligus memiliki rasa tanggung jawab tinggi,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Klampis, Kabupaten Bangkalan.

Mengingat pentingnya kegiatan itu, Komandan Koramil (Danramil) Klampis, Inf Achmad Djaelani memerintahkan beberapa personel Babinsa untuk ikut serta dalam mendidik para siswa di sekolahan tersebut.

“Dua Babinsa kita terjunkan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu,” ungkap Danramil Klampis.

Ketika ditemui di lokasi pelatihan perkemahan. Serda Ali dan Serda Suprapto menjelaskan jika tindakan yang dilakukannya tersebut merupakan tupoksi prajurit TNI dalam mendidik para pemuda untuk menanamkan rasa kedisiplinan dan membentuk karakter yang bertanggung jawab.

“Kami dapat perintah dari Danramil untuk ikut membantu berjalannya kegiatan pramuka ini. Kita akan berikan beberapa materi dan berusaha untuk menanamkan rasa kedisiplinan dan tanggung jawab tinggi kepada para murid dalam kegiatan ini,” kata Babinsa Koramil Klampis tersebut.

Saat ini, sebanyak puluhan pelajar dari SMPN 2 telah dikumpulkan dan dilatih oleh para Babinsa. Bahkan, pelatihan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapatkan dukungan penuh dari pihak SMPN 2 Klampis, Bangkalan.  (@hod)

Comments

comments