Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 16, 2019
Halaman Home » Pendidikan » SDN Kampung Sawah II Rusak Parah, Komarudin: Disdikpora Karawang, Tolong Prioritaskan Nasib Kami
  • Follow Us!

SDN Kampung Sawah II Rusak Parah, Komarudin: Disdikpora Karawang, Tolong Prioritaskan Nasib Kami 

BERITA KARAWANG – Salah satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kondisiya sangat memprihatinkan, dimana kondisi tembok sekolah sudah mau roboh, begitu juga dengan flaponnya hampir semua rusak alias jebol, terlebih lagi ketika hujan datang, maka para siswa ini tidak bisa belajar.

Kondisi itupun, dibenarkan oleh Kepala Sekolah SDN Kampung Sawah II, Komarudin sewaktu ditemui Beritaekspres.com di ruang kerjanya. Mantan Kepsek SDN Medang Asem II ini menjelaskan bahwa ada 3 ruang belajar yang keadaannya sangat memprihatinkan.

“Dari Kepsek lama sudah dua kali diajukan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karawang untuk rehab berat, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya, pokoknya mulai tahun 2012 diajukannya,” ujarnya, Senin (2/11/2015).

Dilanjutkannya, ada tiga ruang yang kondisinya sangat-sangat membutuhkan prioritas, karena untuk mengantisipasi musim penghujan yang sebentar lagi, agar kegiatan belajar mengajar di sekolah ini tidak terganggu.

“Kami sangat mengharapkan agar pemerintah secepatnya merealisasikan pengajuan kami, karena ini demi kelangsungan dan kelancaran proses belajar mengajar, memang ada informasi yang mengatakan bahwa tahun 2016 mendatang akan direalisasikan, tapi kami belum tahu juga apakah sekolah kami akan dapat atau gak soalnya udah 3 tahun jalan pengajuan kami belum ada tanda-tandanya akan turun.” Pungkasnya. (Sahram)

IMG_20151102_104327IMG_20151102_104504

Comments

comments