Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 7, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Koramil dan Muspika Pabean Cantain, Buka Dialog Publik Untuk Warga
  • Follow Us!

Koramil dan Muspika Pabean Cantain, Buka Dialog Publik Untuk Warga 

BERITA SURABAYAPendekatan yang dilakukan oleh TNI untuk menumbuhkan sinergitas antara TNI bersama warga sekaligus pemerintah terus digait oleh personel di jajaran Kodim Surabaya Utara.

Saat ini, masyarakat Surabaya khususnya warga Pabean Cantian mulai mendapatkan wawasan maupun cara penanganan dalam mengatasi terjadinya konflik di wilayahnya.

Acara yang digelar oleh Muspika Pabean Cantian dan dihadiri oleh Danramil Pabean Cantian, Mayor Inf Suwadi dengan tema Dialog Publik tentang penanganan Konflik Dalam Kerangka Kewaspadaan Nasional disambut dengan penuh antusias warga sekaligus beberapa elemen masyarakat sekitar.

96a6484a0d5e0894fe91e2d6900f9a6bMayor Inf Suwadi menuturkan, kegiatan itu merupakan suatu upaya khusus dalam menjaga keamanan sekaligus ketertiban di wilayah tugasnya. Ia menambahkan, personel TNI juga memiliki fungsi sebagai Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di dalam tupoksinya.

“TNI juga diharuskan untuk bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara ke masyarakat,”kata Danramil Pabean Cantian, Minggu (01/11/2015) kemarin.

Selain itu,  Camat Pabean Cantian Edi Purnomo menandaskan, kegiatan dialog publik yang digelarnya dengan merangkul Koramil Pabean Cantian digelar dan ditujukan bagi masyarakat di wilayahnya dengan harapan akan tercipta persatuan dan kesatuan.

“Melalui acara ini, masyarakat kan nantinya bisa paham betapa pentingnya persatuan dan kesatuan. Selain itu, warga juga diajarkan oleh Danramil tata cara mengantisipasi terjadinya konflik,”kata Edi.

Acara dialog publik yang diadakan di Balai RW 08, Kelurahan Perak Utara, Surabaya sangat mendapatkan respon maupun dukungan dari beberapa pihak. Selain Muspika, kegiatan itu juga mulai mendapatkan respon positif dari beberapa elemen masyarakat, terutama Luhur yang merupakan salah satu mantan anggota DPR-RI.  (@hod)

Comments

comments