Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Nasional » Tiba Bersama Rombongan di Palangkaraya, Presiden Jokowi Tinjau Sekolah Aman Asap
  • Follow Us!

Tiba Bersama Rombongan di Palangkaraya, Presiden Jokowi Tinjau Sekolah Aman Asap 

BERITA KALTENG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (31/10/2015) pukul 10.30 WIB, setelah terbang dari Bandara Sultan Thaha, Jambi.

Setelah beristirahat sejenak, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju bantaran Sungai Kahayan, guna meninjau sekolah “kelas aman asap”, yaitu Sekolah Dasar Negeri 8, Pahandut, Palangkaraya. Untuk mencapai lokasi sekolah tersebut, berjalan kaki melalui titian ulin sepanjang 300 meter.

Perjalanan rombongan Presiden Jokowi ke SDN itu dielu-elukan masyarakat yang sejak pagi sudah menantinya. Mereka  dengan antusias menunggu sambil berjejer di sepanjang titian, agar bisa bersalaman dengan sang Presiden.

Di lokasi SDN 8, Presiden Jokowi langsung meninjau ruang penyaringan udara untuk evakuasi anak-anak, khususnya yang tidak tahan terhadap asap kebakaran hutan. Presiden dan Ibu Negara juga menyempatkan berdialog dengan guru dan para siswa SDN tersebut saat memasuki kelas.

Sebelum meninggalkan SD Negeri 8 Pahandut, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo berfoto bersama murid-murid SD tersebut.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan tersebut antara lain Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Mendikbud Anies Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Sementara dari jajaran pimpinan daerah antara lain hadir Pejabat Gubernur Kalteng Hadi Wibowo dan Kepala Dinas Pendidikan Palangkaraya Hj. Nurma Hekman. (SKT/OJI/ES)

Comments

comments