Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Dijadikan Ajang Proyek, Kepala Dinas Kebersihan Kota Bekasi Abdillah Diminta Bersikap Tegas
  • Follow Us!

Dijadikan Ajang Proyek, Kepala Dinas Kebersihan Kota Bekasi Abdillah Diminta Bersikap Tegas 

BERITA BEKASIĀ – Kepala Dinas Kebersihan (Dinsih) Kota Bekasi, Abdillah diminta tegas terhadap tugas dan kewenangan anak buahnya didalam memberikan pelayanan pengangkutan sampah kepada warga.

Seperti diketahui, Dinas Kebersihan Kota Bekasi memiliki 14 unit pelaksana teknis dinas (UPTD). 12 UPTD wilayah, 1 UPTD Jalan protokol dan 1 UPTD Container.

Masing-masing UPTD memiliki tugas dan kewenangan sendiri yang diatur didalam peraturan daerah (Perda) dan peraturan Walikota (Perwal).

Namun sayangnya, Perda dan Perwal itu seperti tidak digunakan sebagai landasan dalam menjalan tugas dan wewenang.

Seperti UPTD container yang mengabil sampah ruko dan rumah tinggal di perumahan Duta Permai, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat. Padahal sesuai Perda dan Perwal, pelayanan diwilayah itu menjadi tugas dan kewenangan UPTD kebersihan Kecamatan Bekasi Barat.

“Retribusi sampah yang ditagih UPTD container untuk pelayanan sampah Ruko sekitar Rp5,3 juta perbulan,” ujar sumber Beritaekspres.com yang enggan menyebutkan namanyan, Sabtu (31/10/2015).

Selain Ruko, kata sumber, UPTD container juga memberikan pelayanan pengambilan sampah di RW06 A dan B Perumahan Duta Permai.

“Tiga titik potensi pelayanan sampah itu berdasarkan Perda dan Perwal menjadi tugas dan kewenangan UPTD Kecamatan Bekasi Barat. Tapi diambil oleh container,” bebernya.

Disebut-sebut, UPTD container juga melayani pembuangan sampah warga Kabupaten Bekasi. Berdasarkan pantauan dilokasi, puluhan mobil pick-up berplat hitam mengambil sampah di Perumahan di Kabupaten Bekasi dan membuang sampahnya di penampungan sampah di wilayah Kota Bekasi. (Dani)

Comments

comments