Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Dandim 0809 Kediri, Letkol Purnomosidi: Pelayanan KB Mow Untuk Keseimbangan Penduduk
  • Follow Us!

Dandim 0809 Kediri, Letkol Purnomosidi: Pelayanan KB Mow Untuk Keseimbangan Penduduk 

BERITA KEDIRI – Pertumbuhan penduduk yang tidak seimbang dengan ketersediaan pangan maupun serapan tenaga kerja, bisa menjadi bumerang apabila tanpa terkontrol, Kodim Kediri bekerjasama dengan BPPKB Kabupaten Kediri menggelar Operasi Gratis KB MOW di RSUD Pelem Pare.

“Jika populasi bisa bertahan pada taraf yang ideal, maka keseimbangan antara lingkungan dan regenerasi populasi dapat tercapai. Namun kenyataannya adalah populasi bertumbuh lebih cepat dari kemampuan bumi dan lingkungan kita, sehingga pada akhirnya kemampuan bumi akan terlampaui dan berdampak pada kualitas hidup manusia yang rendah,” kata Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Purnomosidi kepada 80 anggotanya saat mendampingi calon pasien KB MOW di RSUD Pelem Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (31/10/2015).

Pertambahan jumlah penduduk lanjutnya, tentunya mempengaruhi kebutuhan tempat tinggal maupun penyediaan sarana dan prasarana. Semakin banyaknya penduduk di Kediri ,maka semakin besar pula dorongan untuk membangun tempat tinggal, industri maupun lapangan kerja guna memenuhi kebutuhan hidupnya, selanjutnya muncul masalah baru, akibat ketidakseimbangan dari populasi penduduk yang tidak terkontrol,” terangnya.

Sebanyak 116 pasien KB MOW yang telah lulus test kesehatan dari 127 calon pasien, turut berpartisipasi dalam kegiatan Operasi Gratis KB MOW ini.

“Saya berterima kasih kepada Kodim Kediri dan Bapak Dandim (Kediri) pada khususnya, yang turut membantu pelaksanaan Operasi Gratis (KB MOW) ini, dengan menyediakan sarana transportasi antar jemput kepada pasien,” kata Kepala BPPKB Kabupaten Kediri Dra. Wuryandari Josep, M.Si. didepan Dandim Kediri dan Danramil 11 Pare Kapten Arh Ajir serta calon pasien KB MOW yang berada di ruang antrian RSUD Pelem Pare.

Sebagai bentuk dukungan yang sepenuhnya terhadap Program Pemerintah, khususnya KB, Kodim Kediri memberikan sebanyak 127 souvenir bagi pasien KB MOW yang lulus test kesehatan maupun calon pasien yang tidak memenuhi syarat test kesehatan.  (D-7)

Comments

comments