Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 15, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Dapat Bantuan Pemerintah Perbaikan Rumah, Nenek Miun dan Kakek Mail Ucapkan Syukur
  • Follow Us!

Dapat Bantuan Pemerintah Perbaikan Rumah, Nenek Miun dan Kakek Mail Ucapkan Syukur 

BERITA BANGKALAN Sehubungan dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Nenek Miun atau yang kerap disapa Mbok Marbiah (75) dan Kakek Mail (89) seorang mantan pejuang kemerdekaan yang tinggal di Kecamatan Burneh, Bangkalan. Akhirnya mendapat perhatian penuh dari Pemerintah setempat.

Sebelumnya, instansi terkait dengan menggandeng personel Kodim Bangkalan melakukan survey kepada warga kurang mampu di Kecamatan Burneh. Namun, pada saat personel Kodim Bangkalan bersama instansi terkait melakukan survey, mereka mendapati 2 rumah warga kurang mampu dengan kondisi hampir ambruk.

“Saat itu kan kita survey bersama, waktu kita lihat rumah Bu Marbiah dan Pak Mail kondisinya hampir roboh,” kata Danramil Burneh, Kapten Mohammad Heriyanto, Jumat (30/10/2015).

Berkenaan dengan kondisi rumah 2 warga lansia itu, ia bersama instansi terkait yang ikut melakukan survey, secepatnya akan melakukan perbaikan terhadap rumah itu.

“Kita langsung koordinasikan ke Pemda setempat untuk segera mengambil tindakan dengan kondisi rumah Bu Marbiah dan Pak Mail yang seperti itu,” ungkapnya.

Saat ini, perbaikan yang dilakukan oleh personel Koramil Burneh kepada 2 rumah warga tersebut sudah hampir terselesaikan. “pengerjaannya sudah mencapai tahap 70%, kita upayakan untuk secepatnya terselesaikan,” ujar Danramil.

Terpisah, Nenek Marbiah yang rumahnya mendapatkan perbaikan dari Koramil Burneh itu mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Pemda Bangkalan, khususnya personel TNI-AD di Jajaran Kodim Bangkalan yang melakukan perbaikan terhadap rumahnya tersebut. “kesoon (terima kasih, red) atas apa yang diberikan oleh Pemerintah dan terima kasih juga atas upaya TNI-AD memperbaiki rumah saya,”kata Nenek Miun.

Ia berharap. Dengan upaya yang dilakukan oleh personel Koramil Burneh, akan membawa kesuksesan serta kejayaan bagi para personel dalam menjalankan tugas. “semoga selalu mendapatkan perlindungan dari Allah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat,”kata Nenek Miun.  (@hod)

Comments

comments