Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 18, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Danramil Bersama PPL Modung, Dorong Para Petani Siapkan Lahan Tanam Padi
  • Follow Us!

Danramil Bersama PPL Modung, Dorong Para Petani Siapkan Lahan Tanam Padi 

BERITA SURABAYAPjs Danramil Modung Serma Rachmad dan Kepala PPL Samirin dan Poktan “Jaya Raya  II” Ketua Arba’i dan beberapa anggota setempat melakukan kegiatan peninjauan lahan tanam padi di Desa Neroh, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Jum’at (30/10/2015)

Menurut Danramil Modung, kegiatan ini merupakan upaya jajaran Kodim 0829/Bangkalan di masing-masing wilayah turut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan.

“Kami mengerahkan seluruh anggota Koramil Modung untuk turut serta dalam penanaman padi hingga panen,” terang Rachmad.

Selain membantu penyiapan lahan, penanaman padi hingga panen, para anggota Koramil ini juga melakukan penyuluhan pertanian dibantu oleh PPL setempat.

Anggota kelompok tani yang turut hadir merasa senang karena ada pendampingan dari Koramil Modung melalui Babinsa yang membantu mereka penyiapan lahan, penanaman padi yang baik dan benar hingga panen, di tambah penyuluhan dari PPL.

“Kami berharap, melalui program ini dapat berbagi pengalaman dengan kelompok tani serta mampu meningkatkan produktivitas dan mensejahterakan para petani,” tuturnya.

Camat Modung juga mendukung penuh program ini. Bahkan, ini tampak terjun langsung bersama para petani untuk ikut menanam benih padi. Menurutnya, program seperti ini sangat bermanfaat bagi warga dan dapat meningkatkan perekonomian.

Untuk itu pihaknya memesankan kepada warga agar terus menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam bercocok tanam. Apalagi, baik Koramil maupun PPL pertanian akan terus melakukan pendampingan.

“Jika program ini ditekuni dan dimaksimalkan, maka bisa meningkatkan pendapatan keluarga,” urainya.  (@hod)

Comments

comments