Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 7, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Masyarakat Sudah Terdoktrin Dengan Money Politik, Irham: Ini Yang Harus di Dikikis
  • Follow Us!

Masyarakat Sudah Terdoktrin Dengan Money Politik, Irham: Ini Yang Harus di Dikikis 

BERITA KARAWANG – Menjelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang, di kalangan masyarakat bawah sudah terdengar desas-desus bahwa mereka akan mencoblos calon yang memberi mereka duit, terlepas benar tidaknya desas-desus seperti itu langsung ditanggapi serius oleh aktivis muda dan pemerhati Pilkada Karawang, Irham Abdul Aziz.

Saat ditemui di ruang kerjanya di Karawang, aktivis yang masih aktif di Universitas Balai Bandung (Uniba) ini mengatakan bahwa itu semua tugas kita bersama terutama pihak Panwaslu dan para kandidat agar paradigma semacam itu bisa terkikis.

“Itulah masyarakat kita, mungkin pernah mengalami pada pemilihan-pemilihan yang lalu tapi jangan dibiasakan dong, kapan negara atau daerah kita akan maju kalau calon pemimpin dipaksa tuk mengeluarkan duit.” ujarnya kepada Beritaekspres.com, Kamis (29/10/2015).

Makanya bagi para penyelenggara Pilkada lanjutnya, agar lebih memperhatikan masalah seperti ini dengan cara sosialisasi bahwa hal-hal seperti itu tidak bagus dan akan berdampak pada kinerja pemimpin terpilih nantinya.

“Begitu juga dengan para kandidat, kan tujuannya semua sama ingin mensejahterakan masyarakat, jadi jangan sampai terjadi yang namanya money politik, mari kita ciptakan pilkada yang bersih dan tunjukkan kedewasaan dalam berpolitik, dan harapan kedepan agar calon terpilih agar lebih mengutamakan kesejahteraan aparatur pemerintah terutama dari tingkat bawah dulu seperti RT, RW dan seterusnya.” Tutupnya. (Sahram).

Comments

comments